JIB|Kabupaten Bekasi,- Bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat Cibarusah, muspika Kecamatan Cibarusah melaksanakan program bedah rumah warga kurang layak huni. Sabtu, (09/11/2019)

Melalui sinergitas yang di lakukan oleh Pemerintahan Kecamatan Cibarusah, Kapolsek Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah dan Karang Taruna Kecamatan Cibarusah acara kegiatan bedah rumah di lakukan di rumah Peri warga Kampung Kebon Kelapa Rt 02/01 Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Peletakan batu pertama di lakukan oleh H.Wawan Mawardi Kasie PMD Kecamatan Cibarusah dengan didampingi Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah, Kapten CZi. Sunu Wardoyo Danramil 09 Cibarusah, Kapolsek Cibarusah yang di Wakili oleh Bimaspol Cibarusah Kota dan Ade Guniwa Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah.

Menurut informasi yang di dapat oleh media online jurnalindonesiabaru.com, sebelum rumahnya di bedah warga yang bernama Peri sempat mengajukan perbaikan rumahnya beberapa kali melalui Rt setempat namun hal tersebut tak kunjung mendapatkan jawaban terkait perbaikan rumahnya.

Peri saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru.com di rumahnya mengatakan. Saya sangat berterimakasih melalui penggiat sosial melalui anda berdua (Red.media JIB) yang telah membantu dan mendorong terus agar rumah saya di perbaiki, dan Alhamdulillah pada hari ini rumah saya akhirnya di perbaiki, ujarnya

Hidup keseharian Peri dalam ekonomi memang terbilang sangat pas-pasan walaupun ia kerja di Kantor Kecamatan Cibarusah sebagai OB namun gaji yang ia dapatkan hanya cukup buat makan saja untuk keluarga dan ke empat anaknya di tambah lagi warga tersebut punya anak yang bernama Landi dan kondisi anak tersebut dari fisiknya tidak normal (Bawaan sejak lahir) umur anak tersebut di perkirakan sekitar 19 Tahun dan kini sudah menginjak dewasa karena kondisinya tidak normal dalam kesehariannya apabila memerlukan sesuatu anak tersebut hanya bisa merangkak saja.

Ade Guniwa selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah saat di konfirmasi oleh media online jurnalindonesiabaru.com mengatakan. Alhamdulillah ini juga berkat informasi dari kalian (Red media JIB) mengenai warga yang dimana sangat membutuhkan bantuan, dan sejak adanya informasi tersebut kamipun dengan sigap menyambangi rumah warga tersebut serta di bantu para anggota Karang Taruna serta yang lainnya, ucap Ade

Sambungnya. “Kami berusaha terus untuk membantu warga tersebut dan pada akhirnya berkat kerjasama dari rekan-rekan Karang Taruna kami bisa menyiapkan matrial bangunan untuk keperluan warga untuk membangun rumahnya,”

“Dengan komunikasi dan respon baik dari Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan, Polsek Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah dan Pemerintahan Kecamatan Cibarusah dan pada hari ini secara bersama-sama melakukan kegiatan peletakan batu pertama dalam pembangunan rumah warga tersebut, dan kami juga sangat mengapresiasi atas peran serta dan dukungannya dalam kegiatan bedah rumah yang pada akhirnya rumah warga tersebut bisa di bangun.” Pungkas Ade. (Ded/End/Dre)