JIB | Kabupaten Bekasi- Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) merupakan Sebuah Wadah Syiar Dakwah & Seni Budaya Nusantara yang di dalamnya Bernaung Para Kesatria Se-Nusantara, Elemen Masyarakat, Lintas Suku, Agama, Organisasi, Lembaga, Perguruan, Para Kesatria Nusatara Budaya, Komunitas, Pencinta/Pelestari
Paguron Jalak Banten Nusantara bergerak Menjaga Dan Mengangkat Marwah Peradaban Budaya Karuhun Se-Nusantara.

Sebagai identitas Suatu Bangsa yang Bersinergi Dalam naungan Bhineka Tunggal Ika.
Dengan mengusung Olah Raga,Olah Rasa, Bela Bangsa, Bela Negara dan Bela Agama. Sabtu (09/11/2019).

Paguron Jalak Banten Nusantara didirikan di Serang, Provinsi Banten pada Hari Selasa, 21 Juni 2005.

PJBN mempunyai Visi sebagai wadah berkumpul dan berjuang bagi pembinaan anak-anak bangsa, pengarahan anak bangsa dalam Bertanah Air Satu, Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu , Bangsa Indonesia dan Berbahasa Satu Bahasa Indonesia, untuk mencapai tujuan organisasi yang mengangkat harkat, martabat masyarakat guna mewujudkan masyarakat sejahtera , adil dan makmur.

Dengan Misinya adalah menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat indonesia, mendukung pemerintahan yang syah dan legitimasi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berpartisipasi aktif dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur menegakkan hukum dan demokrasi sesuai Undang-undang Dasar 1945.

1.Menghimpun seluruh elemen anak bangsa sesuai pungsi dan propesinya guna berpartisipasi mewujudkan cita cita organisasi

2. Meningkatkan pemberdayaan kecerdasan anak bangsa

3. Turut serta secara aktip mengembangkan dan membina pendidikan bagi masarakat dalam tatanan sosial ekonomi dan budaya

4. Ikut aktif membina persahabatan serta bekerjasama antar daerah dan bangsa bangsa atas dasar saling menghormati , santun dan beradab.

Salam Budaya Nusantara Salam sabatin, NKRI Harga Mati,
Salam PJBN JALAK JAMIATUL AKHLAK, Jalan Keun Aturan lalakon Amanah Karuhun.

Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) DPD Kabupaten Bekasi yang di Ketuai oleh Lukman Hakim alias Cang guru yudo yang selalu siap untuk bersinerji dengan siapapun.

Sekjen PJBN Kabupaten Bekasi Maulana Yusuf pribadi yang biasa di panggil Bocah angon menjelaskan, kenapa PJBN Kabupaten Bekasi mendukung dan bersinerji dengan #ESA_ASA_KITA karena ada kesamaan visi dan misi.
Dan tujuan yang sama supaya Bekasi lebih baik lagi.

“Karena #ESA_ASA_KITA adalah wadah rumah aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi” Jelasnya.

Masih kata Maulana Yusuf pribadi, Harapan saya dengan adanya komunitas #ESA_ASA_KITA Benar-benar terwujud Bekasi Baru Bekasi Bersih, supaya Bekasi lebih baik lagi.

“#ESA_ASA_KITA bersama PJBN adalah saudara sebatin satu harapan kita Bekasi lebih baik lagi dan sejahtera maupun maslahat masyarakat Kabupaten Bekasi” Ungkap Benny panggilan sehari-harinya. (Red)