JIB | Bekasi, – Warga Kampung Rawa Sentul RT 003/002 Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, mengharapkan untuk segera dilakukan normalisasi saluran irigasi letaknya di tengah – tengah permukiman warga oleh Pemerintah Daerah, Sabtu (09/11/19).

Dikatakan, salah seorang warga setempat berinisial (OD) yang rumahnya dekat saluran irigasi nampak dangkal dan airnya bau busuk, dirinya sangat mengharapkan kepada Pemerintah untuk dilakukan normalisasi. Pasalnya saluran irigasi tersebut airnya kadang oleh sebagian warga untuk dipergunakan.

“Jika saluran irigasi ini tidak segera dilakukan pengerukan atau normalisasi, maka pada musim penghujan tiba airnya akan meluap, sehingga rumah warga sekitar akan terkena genangan air,” ujarnya kepada Jurnal Indonesia Baru (JIB) Sabtu (09/11/19).

Sedangkan, lanjut ia mengatakan, dengan kondisi saluran irigasi airnya dengan nampak warna kehitam hitaman dan bau busuk, akan mengakibatkan terjadinya dengan terganggunya pernapasan terhadap warga sekitar yang dekat dengan saluran irigasi tersebut.

“Dengan kondisi saluran irigasi seperti ini, saya sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Bekasi, Provinsi maupun Pusat, agar segera dilakukan normalisasi. Hal ini demi menjaga rasa nyaman warga sekitar,” pungkasnya.(Biro Bekasi/Ey)