JIB | Kabupaten Bekasi- Sebanyak 23 kecamatan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini (PAUD) se Kabupaten Bekasi mengikuti Lomba Kreativitas dan pameran Alat Peraga Edukatif (APE) Kependidikan PAUD di GOR Osso Tambun Selatan Grand Wisata, Rabu (13/11/2019).

Selain untuk meningkatkan kreativitas, juga mendorong inovasi para pendidik dalam proses pembelajaran kualitas program PAUD. Kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan potensi, keunggulan oganisasi PAUD dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kab Bekasi Charwinda, mengatakan dalam sambutannya hal ini sudah menjadi komitmen Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kompetensi berkelanjutan. Baik pendidikan formal maupun non formal mulai dari PAUD sampai pendidikan dasar menengah, termasuk pendidikan masyarakat.

“Khusus untuk PAUD, selain gelar krativitas pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, juga diberikan apresiasi Gugus PAUD, apresiasi GTK PAUD, dan berbagai lomba lainnya,” kata Charwinda, Rabu (13/11/2019).

Tempat terpisah Bupati Bekasi. Eka Supria Atmaja, saat di hubungi Awak media mengatakan tentang kegiatan gelar kreativitas ini juga untuk meningkatkan kapasitas pendidik dan tenaga kependidikan PAUD agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini.

“Sehingga mereka diharapkan dapat terus melakukan inovasi dan pengembangan dalam pengajaran dan pelaksanaan tugas pendidik serta tenaga kependidikan. Ungkapnya.

Masih Kata Eka. Pemberian pendidikan anak usia dini ini penting, mengingat di usia dini kemampuan otak untuk merekam lebih cepat dari orang dewasa. (Endang)