JIB | MUARAGEMBONG- Hari ini minggu ( 17/11/2019) Bupati Bekasi beserta Dinas Pariwisata, Dinas DPMPD, Dinas Kelautan dan dinas kelautan Kabupaten Bekasi berkunjung ke pantai bungin Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Bekasi ingin memastikan keadaan infrastruktur, masyarakat dan para nelayan di pantai bungin Desa Pantai bakti tersebut.

Yang paling utama daam kunjungan tersebut adalah jalan atau infrastruktur demi akses ke pantai bungin karena terkendala dengan tiang listrik di tengah jalan dan ini jadi penangan serius oleh Bupati Bekasi untuk menuju pantai bungun menjadi Destinasi Wisata di Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja SH Kepada Media online esaasakitanews.com mengatakan. Dalam kujungan kerja ini, saya memastikan bagaimana keadaan masyarakat dan nelayan di wilayah pantai bungin, ada beberapa kegiatan infrastruktur yang sudah kita lakukan untuk menuju pantai bungin.

“Pertama adalah pengecoran jalan sepanjang 4,7 kilometer yang memang terkendala oleh tiang listrik yang ada di tengah jalan, dalam dekat ini kita akan rapihkan, intinya pantai bungin ini, kita jadikan Destinasi Wisata di kabupaten bekasi” Jelas, Eka saat di wawancarai oleh jurnalindonesiabaru.com.

Lanjutnya Eka, tadi kita berdialog dengan nelayan dan masyarakat, apa sih yang jadi kendala nelayan, karena memang saya harus memastikan bagaimana keadaan masyarakat kita berada di pantai bungin ini, agar kita mengambil langka-langka permaslahan yang ada, karena memang nelayan kita penghidupan lebih layak dan harus ada perbaikan.

“Infrastruktur, kebudayaan, pariwisata dan sebaginya, kita bangun, sengaja saya bawa Dinas DPMPD, Pariwisata, Kelautan dan Dinas lainya untuk nantinya bisa kita tindaklanjuti terhadap apa yang hari ini menjadi permasalahan yang ada di sini” ungkapanya.

Masih Kata Bupati Bekasi, dalam waktu dekat kita akan koordinasi dengan pihak PLN untuk pemindahan itu, pada intinya kita akan laksanakan dalam waktu dekat ini terkait pemindahan tiang listrik.

“Harapan saya dengan kunjungan ini, tentu saja pantai bungin kita jadikan Distinasi Wisata, agar ada kesejahteraan kepada masyarakat dan nelayan dan dengan kunjungan ini kita respon buat mereka” tutupnya.(endang)