JIB | Karawang, – Ketua Yayasan Perintis Ilmu Al-Qur’an dalam mendirikan pembangunan di Dusun Bojongkarya 1, Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, mengakui sudah koordinasi dengan pihak Pemdes, Senin (18/11/19).

Dikatakan, Abdul Rohim, selaku Ketua Yayasan Perintis Ilmu Al-Qur’an, pada saat melakukan pengerjaan pembangunan Yayasan tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa setempat.

“Pada waktu pelaksaan mendirikan pembangunan, dengan kita selaku dari pihak Yayasan sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa,” ungkapnya.

Mengenai perijinan untuk pembangunan, lanjut ia mengatakan, pihaknya sudah minta persetujuan dari warga sekitar yang jaraknya dekat dengan lokasi akan didirikannya pembangunan gedung yayasan Perintis Ilmu Al-Qur’an.

“Untuk ijin dari warga (IW) sekitar kita sudah tempuh jalurnya, tetapi kalo Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) sedang dalam proses,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam melaksanakan mendirikan pembangunan Yayasan hampir dua bulan. Sedangkan tentang IMB menurutnya ada seseorang yang sedang mengurus, tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Secara aturan saya akui sudah salah, karena sebelum melaksanakan dalam mendirikan pembangunan seharusnya diurus terlebih dahulu perijinannya,”pungkasnya.(Sule/Ey)