JIB | Karawang- Pemerintahan Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, dengan dipadukan Peresmian Gedung Serbaguna. Acara digelar di halaman Kantor Desa, Senin (25/11/19).

Sebagai penceramah, KH. Abdul Goni dari Rawamerta Kabupaten Karawang. Sedangkan untuk melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur’an, Ustad Zaenal Abidin dari Bekasi.

Digelarnya acara maulid, Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Darim, dalam sambutannya, mengajak masayarakat untuk mengoreksi diri dan mampu meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, jamaah harus senantiasa mempertahankan dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan Rengasdengklok Selatan mendapatkan berkah setelah kegiatan ini, kami juga mengharap kepada jama’ah untuk meningkatkan keimanan dan mempererat hubungan silaturahim,” ucapnya.

Ditengah sambutannya menjelaskan, bahwa Pemerintahan Desa Rengasdengklok Selatan, telah mendapatkan batuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan Pemerintah Pusat yang sudah direalisasikan. Hal ini tentunya dapat dipergunakan oleh masyarakat.

“Kita sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah yaitu DBH yang diperuntukan 10 unit roda untuk pengangkut sampah, dan 1 unit cator. Sedangkan realisasi dana desa sudah direalisasikan dengan membangun gedung serbaguna,” jelasnya.

Sementara, KH. Abdul Goni dari Rawamerta Kabupaten Karawang, dalam ceramahnya mengajak kepada para jama’ah dan tokoh agama di Desa Rengasdengklok Selatan untuk turut menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Kepada masyarakat, agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tetap menjaga persatuan dan menghindari perpecahan,” terangnya.

Usai acara digelarnya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, yang dihadiri para jama’ah majlis ta’lim yang ada diwilayah Desa Rengasdengklok Selatan, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta muspika kecamatan rengasdengklok, dilanjutkan acara peresmian gedung serbaguna, letaknya belakang Kantor Desa Rengasdengklok Selatan, demikian.(Sule/Ey)