JIB | Cikarang Timur- Pembukaan Bekasi Book fair yang ke tiga 2019 di Gedung graha pariwisata Jababeka Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi siang ini resmi dibuka oleh Bupati Bekasi, Selasa 26/11/2019.

Kegiatan festival Arsip dan listerisasi untuk Bekasi Baru Bekasi Bersih menuju Indonesia Unggul, yang di hadiri Semua SKPD juga dari sekolah mulai dari SD sampai SMA Sederajat se-Kabupaten Bekasi, ikut memeriahkan pembukaan Bekasi Book fair.

Acara pembukaan tersebut di meriahkan oleh tarian adat, puisi bukan hanya itu tetapi ada lomba pohon literasi (tingkat SMP), lomba bales pantun (tingkat SMU), lomba menulis (umum/perorangan), diskusi, bedah buku, jumpa penulis, seminar guru, wisata leterasi, whorkshop menulis, lomba mewarnai dan lomba tari Daerah.

Bekasi Book fair festival arsip dan literasi ini dimulai dari semenjak pembukaan oleh Bupati Bekasi pada Selasa tanggal 26 November sampai dengan Senin tanggal 2 Desember 2019.

Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja kepada media online jurnalindonesiabaru.com mengatakan acara Book fair hari ini resmi saya buka. Semoga acara ini berjalan lancar sesuai harapan.

“Kita memilah dan memilih apa yang kita konsumsi tentang publik, kebanyakan hoaks jangan sampai seperti itu anak anak kita, oleh sebab itu, kita harus banyak membaca agar pengetahuan lebih bertambah.” Kata Bupati Bekasi.

Lanjutnya. Dan kita punya aplikasi Bekasi cap dan ini bisa di manfaatkan, karena kita punya selogan Bekasi Baru Bekasi Bersih, dan ini sedang kita upayakan agar semuanya bisa terlaksana dengan baik demi anak didik kita.

Setelah selesai pembukaan Bekasi Book fair, Bupati Bekasi secara simbolis Memberikan santunan kepada anak yatim-piatu. Dan di tutup dengan Do’a. (Endang)