JIB | Karawang, – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam segi pelayanan administrasi dan lainnya, Kepala Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, terus berbenah dengan merogoh kantong sendiri untuk melanjutkan membangun Kantor Desa yang terbengkalai, Sabtu (30/11/19).

Nursin, selaku Kepala Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya, disela – sela kesibukannya mengatakan dengan dilakukannya dalam melanjutkan bangun Kantor Desa dari program prototyfe bersama warga sekitar adalah merupakan rasa tanggung jawabnya selaku Kepala Desa.

“Balai Desa ini kita benahi dengan cara bertahap. Pasalnya Kantor Desa dari program prototype dapat bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang, selanjutnya agar dapat di gunakan sebagai kantor kegiatan seluruh aparat Desa dalam melayani kepentingan warga,” ungkapnya.

Lanjut, ia mengatakan dengan melanjutkan bangun Kantor Desa hingga selesai, dirinya tidak menilai bahwa pembangunan tersebut waktu Pemerintahan yang terdahulu. Namun dengan diselesaikannya pembangunan tersebut dengan tujuan agar dapat di fungsikan.

“Hal ini sudah menjadi kewajiban Saya selaku Kades, untuk meneruskan pembangunan ini sampai selesai, yang nantinya Kantor Desa ini dapat difungsikan untuk pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, Kantor Desa Srijaya yang terbengkalai sebelum dirinya menjabat menjadi Kades. Dan saat ini dirinya menjabat, mempunyai keinginan untuk melanjutkan pembangunan tersebut dengan menggunakan anggaran pribadi, yakni dari hasil jerih payah selama dirinya menjabat sebagai Kades.

“Setelah selesainya pembangunan ini kita kerjakan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan, dan rencananya Kantor Desa Srijaya ini akan dipergunakan tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Ditempat terpisah, BL, salah seorang warga sekitar sekaligus selaku tokoh masyarakat, membenarkan bahwa Kantor Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, sebelum dilakukan pembangunan lanjutan oleh Pemdes yang dipimpin, Nursin nampak kurang sedap di pandang. Pasalnya pembangunan tersebut benar-benar terbengkalai.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa yang telah melakukan untuk melanjutkan pembangunan kantor Desa sampai selesai, sehingga kedepannya dapat dipergunakan untuk melayani kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(M. Amir/Sule/Ey).