JIB | Karawang, – Beberapa orang warga Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, lakukan kegiatan untuk mengatasi abrasi pantai di dekat permukiman warga dengan memasang karung berisi pasir, secara bergotong royong, Minggu (08/12/19).

Nakim, salah seorang warga Pisangan Desa Cemarajaya, yang bangunan rumahnya terkikis akibat terkena abrasi, mengatakan bahwa dirinya bersama warga sekitar melakukan kegiatan untuk mengatasi abrasi yang sifatnya hanya sementara.

“Kegiatan ini kita lakukan sifatnya hanya sementara, dan selanjutnya sambil menunggu batuan dari pemerintah untuk mengatasi abrasi pantai ini,” ungkapnya kepada jurnalindonesiabaru.com, Minggu (08/12/19)

Lebih lanjut, Nakim mengatakan upaya yang dilakukan bersama warga sekitar untuk mengatasi abrasi dengan cara memasang karung yang diisi pasir. Akan tetapi, ia pun sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah yang signifikan untuk menanggulangi abrasi di pantai pisangan.

“Untuk bahan matrial, terutama karung yang diisi pasir kita beli sendiri. Dan uangnya hasil dari sumbangan warga. Dengan adanya kejadian seperti ini kita sangat berharap pemerintah secepatnya atasi abrasi ini,” pungkasnya.(Sule/Ey)