JIB | Kab Indramayu,- Beberapa rumah porak poranda diterjang angin puting beliung di Desa Kalensari, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu. Jumat. (13/12/2019)

Menurut informasi dari Masyarakat setempat diketahui kejadian tersebut sekitar pukul 12.00 WIB, atas kejadian musibah tersebut ada 20 Rumah warga rusak ringan serta 2 warung yang terkena angin puting beliung, dan didapati satu orang korban menderita luka karena tertimpa puing bangunan.

Hujan yang disertai angin selain musibah menimpa rumah warga Desa Kalensari, musibah tersebut menerjang bangunan kios pasar di wilayah Kecamatan Jatibarang, membuat Kios mengalami kerusakan terutama pada bagian atap, beruntung tidak ada korban jiwa.

Supri warga Slaur yang saat itu berada pasar bulak jatibarang, mengatakan. Awalnya dikira hujan angin biasa, saat dirinya berteduh tiba-tiba angin bertambah besar. Tutur Supri

“Awale sih bokatan biyasa bae,bli werue nambah gede sampe wedi lan watir, lan milih luru tempat sing ora bahaya.”

“Awalnya dikira hujan angin biasa, tidak tau nya bertambah besar, sampai takut dan Khawatir, dan memilih tempat yang tidak berbahaya,” ujar Supri

Atas terjadinya musibah angin puting beliung beberapa pohon mengalami tumbang dan beberapa bangunan rumah mengalami kerusakan. Terakhir saat perangkat Desa kalensari melakukan pendataan, ada 20 rumah yang rusak diterjang puting beliung, dan untuk korban jiwa atas nama Asroni yang menderita luka-luka karena tertimpa puing bangunan. kerugian ditaksir sampai saat ini mencapai sekitar 150 juta.

(Dre)