JIB | Karawang, – Polres Karawang, telah berhasil menangkap komplotan pencurian motor (curanmor) yang dalam melakukan aksinya dengan kekerasan. Komplotan tersebut tewas di dorr saat ditangkap melawan dengan menggunakan senjata api, Sabtu (14/12/19).

Dikatakan, Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman, saat kompresi Pers di halaman ruang forensik RSUD Karawang, proses penyidikan dilakukan jajaran Satreskrim Polres Karawang pada bulan lalu telah membuahkan hasil.

“Tersangka setiap menjalankan aksinya dengan kekerasan dan menggunakan senjata api, didaerah sekitaran Cilamaya perbatesan Subang maupun dengan Bekasi,” ungkapnya.

Menurut AKBP Arif Rahman, tersangka dalam kejadian beberapa kali peristiwa melakukan pencurian dengan kekerasan dengan menggunakan senjata api. Hasil dari laporan masyarakat dan pengaduan, lalu bergeraklah tim reskrim polres karawang dengan jajaran polsek.

“Sekitar tadi malam tersangka berhasil ditangkap dengan barang bukti yang ditemukan saat proses penangkapan diantaranya senjata api rakitan, 3 butir peluru, kunci leter T, dan 1 paket narkoba,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa tersangka yang diamankan merupakan residivis, karena dari hasil pengecekan sesuai data dilapas Karawang.

“Bersangkutan pernah ditangkap dan di proses di polres karawang pada tahun 2014 dalam perkara pencurian motor,” jelasnya.

Saat melakukan penangkapan, tersangka diberhentikan oleh polisi, kemudian polisi menyatakan sebagai anggota, namun tersangka melawan dengan mencabut senjata api mencoba menembak petugas, tapi petugas lebih dahulu menembak tersangka.

“Kami mengikuti tersangka dan saat melakukan penangkapan, pelaku melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api, dengan terpaksa kami lumpuhkan dengan cara aturan tegas kepolisian,” tegasnya.

Untuk TKP terjadi di sembilan belas dari subang sampai karawang. Sedangkan untuk penangkapan tersangka di komplek Citra Kebun Mas.

“Dari identitas pelaku berinisial W Bin I warga karawang Aamat Kalen Asem kecamatan tempuran,” pungkasnya.(Sule/Ey)