JIB | Kaupaten Bekasi,- Kepala Sekolah SMPN 5 Cibarusah Kabupaten Bekasi Drs.H.Naufal.Mpd, dalam obrolan di ruang kerjanya kepada Media Online jurnalindonesiabaru.com perihal butuh rehab total halaman sekolah dan pagar sekolah karena ini demi keamanan dan kenyamanan kegiatan belajar dan mengajar, untuk itu di harapkan pihak pemerintah dapat segera merealisasikan. Senin, (16/12/19)

Sekolahan SMPN 5 Cibarusah yang berlokasi di Kampung Poponcol Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, sekolahan tersebut membutuhkan pasilitas sarana dan prasarana halaman sekolah dan bangunan pagar, alasannya sekolah tersebut sangat membutuhkan bangunan rehab total di karenakan saat musim penghujan halaman sering becek apalagi sekarang memasuki musim penghujan jadi kendala saat melaksankan upacara bendera berikut untuk olah raga sepak bola futsal, volly dan lain-lain serta pagar di sekeliling sekolah guna untuk keamanan sekolah.

Dengan hal tersebut Kepala Sekolah SMPN 5 Cibarusah berharap agar pihak terkait dapat membantu akan kebutuhan SMPN 5 Cibarusah, agar mutu pendidikan lebih berkwalitas karena indentiknya tempat yang rapih, nyaman dan aman dapat menumbuhkan gairah belajar para siswa.

Drs.H.Naufal.Mpd Kepala Sekolah SMPN 5 Cibarusah mengatakan. “Mengenai kebutuhan sarana dan prasarana SMPN 5 Cibarusah yang sangat di butuhkan sekali adalah halaman sekolah dan pagar, dua sarana prasarana tersebut memang sangat di perlukan sekali oleh SMPN 5 Cibarusah di karenakan untuk berbagai kegiatan sekolah seperti upacara bendera, olah raga untuk para siswa dan siswi, dan saya sangat berharap mudah-mudahan Tahun 2020 nanti halaman sekolah berikut pagarnya bisa terealisasi di APBD Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sambung masih kata naufal. “Dan apabila halaman sekolah di bangun dengan di cor ataupun menggunakan paping blok mungkin apabila halaman tersebut sudah di perbaiki seperti itu, segala aktifitas berbagai sekolah akan lebih baik lagi ataupun aman bila di gunakan untuk berolah raga,” jelasnya

Naufal menambahkan, mengenai kebutuhan dua sarana prasarana sekolah tersebut sering saya ajukan dalam rapat minggon Desa Cibarusah Kota, tapi kita lihat saja nanti apakah dua sarana prasarana sekolah tersebut dalam Musrenbang Kecamatan Cibarusah masuk atau tidak pada Anggaran APBD Kabupaten Bekasi pada 2020 nanti dan mungkin melalui anda (media jurnalindonesiabaru.com) bisa membantu kebutuhan dua sapras SMPN 5 Cibarusah tersebut. Pungkas Naufal

(Dedi/End/Dre)