JIB | Karawang, – Plt Kadisperindag Karawang, Rakhmat Gunadi didampingi Muspika Rengasdengklok, Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PPKL) Rengasdengklok dan pihak PT VIM (Visi Indonesia Mandiri) meninjau lokasi akan dibangunnya pasar baru rengasdengklok, Kamis (19/12/19).

Diungkapkan, H. Ejen selaku Ketua PPKL Rengasdengklok, waktu dihubungi via seluler bahwa kedatangan Rakhmad Gunadi selaku PLT Kadisperindag Karawang hanya untuk meninjau lokasi akan dibangunnya pasar baru rengasdengklok.

“Kita selaku pengurus PPKL hanya mendampingi saja terhadap Plt Kadisperindag Karawang, dengan bertujuan untuk meninjau lokasi pasar dan untuk mengetahui sampai sejauh mana dalam kesiapan akan dibangun pasar tersebut,” ungkapnya.

Ditempat dan waktu yang berbeda, Agung selaku pihak PT VIM (Visi Indonesia Mandiri) mengatakan bahwa kedatangan dari Disperindag Karawang, dengan bertujuan meninjau langsung lokasi pasar rengasdengklok yang rencananya akan dibangun ditahun 2020 mendatang.

“Akan dibangunnya pasar baru rengasdengklok, awalnya kita akan menyediakan 862 unit untuk PKL, tetapi dengan jumlah yang akan dibangun tersebut tidak tercover. Mengingat banyaknya PKL di rengasdengklok agar bisa tercover semua, maka kami dari pihak PT VIM selaku pelaksana merubah site plan yang sudah ada,” ucapnya.

Lebih lanjut, mengatakan Plt Kadisperindag selain melihat lokasi pasar baru rengasdengklok, yang rencananya akan mulai dibangun ditahun 2020 mendatang, dan juga melihat langsung situasi pasar lama dengan keadaan sangat memprihatinkan.

“Plt Kadisperindag pun turut menjelaskan kepada IPPR bahwa pasar lama akan dijadikan ruang terbuka hijau, sehingga para pedagang nantinya harus pindah ke lokasi pasar yang baru,” ujarnya.

Agung, berharap dalam proses pembangunan pasar baru rengasdengklok yang akan dilaksanakan di tahun 2020 mendatang, bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga ditahun tersebut pun bisa langsung ditempati oleh para pedagang, demikian.(Sule/Ey)