JIB | Kabupaten Bekasi,- Gerak cepat Karang Taruna Desa Cibarusah Jaya untuk tugas sosial patut di apresiasi terutama untuk membantu warga yang tidak mampu ataupun butuh bantuan karena keterbatasannya.

Hal ini di buktikan oleh saudara Nandang Wakil Ketua Karang Taruna Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, rasa bersosial yang tinggi terhadap warga yang tidak mampu dan membutuhkan uluran tangan tak segan-segan ia meringankan tangan untuk membantu di setiap kegiatan sosial tersebut.

Didukung oleh Abu Bakar Kepala Desa Cibarusah Jaya dan Muspika Kecamatan Cibarusah berikut rekan-rekan Karang Taruna Desa Cibarusah Jaya.

Pahrudin warga Kp.Gandaria Rt 002/004 Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. seorang warga yang mengalami musibah sakit stroke yang di perkirakan sudah lama, Nandang sebagai wakil karang taruna sesuai tugas dan fungsi Karang Taruna ia pun bergegas berkordinasi dengan Pemerintahan Desa setempat, dan kemudian dilanjutkan melapor ke Muspika Kecamatan Cibarusah.

Nandang AT saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru.com pada hari Kamis (19/12/19) perihal warga yang sakit tersebut mengatakan.

“Pahrudin terbaring di atas kasur di karenakan mengalami sakit stroke cukup lumayan lama dengan keterbatasan dan karena paktor ekonomi warga tersebut jelas tidak akan mampu apalagi untuk berobat ke rumah sakit,” ujarnya

Nandang menambahkan. Bisa di bayangkan untuk kesehariannya saja untuk menopang kehidupan sehari-hari, istri Pahrudin berjuang menjadi buruh cuci ataupun menggosok pakaian pada tetangganya, di tambah lagi biaya anaknya yang masih sekolah di SMK Citra Mutiara yang masih kelas II yang bernama Holiqul Bilal, ucap Nandang dengan mata berkaca-kaca.

Imbuhnya. “Saya sangat berharap agar Pemda Kabupaten Bekasi, sesegera mungkin untuk membantu warga yang tidak mampu tersebut.” Pungkas Nandang

(Dedi/End/Dre)