Kepala Dinas Budaya Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong S.STP.MM.

JIB | Kabupaten Bekasi- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Bekasi 2019 resmi dibuka oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pada Rabu (18/12) di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) tengah berjuang agar Stadion Wibawa Mukti dapat terpilih menjadi venue untuk menyelenggarakan piala dunia sepak bola usia 20 pada tahun 2021.

“Penyelenggaraan POPDA dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan prestasi atlet pelajar, khususnya dalam bidang olahraga,” ucap Kadis Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong.

Diikuti sebanyak 1.315 peserta yang terdiri dari pelajar tersebar di 23 kecamatan dengan 15 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

“Adapun 15 Cabor yang akan dipertandingkan yaitu Cabor Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Gulat, Karate, Panahan, Pencak Silat, Tekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw, dan juga Kempo,” kata dia

Kegiatan akan berlangsung selama 6 hari tanggal 18- 23 Desember 2019 bertempat di beberapa venue, diantaranya Kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Pusat dan Tambun Selatan.

“Semoga melalui POPDA dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani, serta kami berharap akan terjalin rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antar pelajar,” tandasnya (Endang).