JIB | Kabupaten Indramayu,- Ratusan peserta yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ( HIMPAUDI ) Kecamatan Juntinyuat, Karangampel, Krangkeng, dan Kedokan Bunder menggelar acara pelantikan Pengurus HIMPAUDI periode 2019-2023. Bertempat di Kantor UPTD Kedokan Bunder Desa Jayalaksa Kecamatan Kedokan Bunder kabupaten Indramayu Jawa Barat. Sabtu. (21/12/19)

Himpaudi sebagai organisasi yang menghimpun pendidik dan tenaga pendidikan anak usia dini memiliki peran penting dalam mengembangkan kompetensi pendidik paud yang memiliki korelasi positif terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini. Acara yang mengangkat Tema “Membangun Pendidik PAUD Yang Profesional, Mandiri Dan Berkarakter” tersebut dilantik langsung oleh Ibu Roaenah ( Ketua Himpaudi indramayu)

Pelantikan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, merupakan agenda resmi dari HIMPAUDI sehubungan berakhirnya kepengurusan HIMPAUDI se-Eks Kawedanan Karangampel masa bakti 2015-2019, supaya kegiatan yang berkaitan dengan program pendidikan Paud berjalan lancar dan lebih efektif maka dilaksanakan pengukuhan Pengurus HIMPAUDI masa bakti 2019-2023 untuk mengemban tugasnya kelak.

Hal tersebut diungkapkan Ibu Roaenah (Ketua Ketua Himpaudi indramayu) saat ditemui oleh media jurnalindonesiabaru.com seusai acara. “Pelantikan ini sebagai pengesahan kepengurusan HIMPAUDI untuk tahun sekarang. Sejalan dengan tujuan kita untuk bersama-sama bergerak, berjuang membangun manusia indonesia yang Profesional, Mandiri Dan Berkarakter serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Imbuhnya. ”Pendidik harus menanamkan karakter dengan melalui pembiasaan perilaku baik yang akan diterapkan dalam setiap aktivitas anak. Karena teladan yang baik tentu akan membentuk landasan karakter yang baik pula bagi anak,” paparnya.

Lebih lanjut ia memaparkan. Untuk itu, sebagai organisasi mitra pemerintah yaitu Himpaudi, untuk meningkatkan kualifikasi kompetensi SDM agar mereka menjadi pendidik paud yang profesional. Pungkas Rohaenah

(Andri)