JIB | Tambelang- Dalam upaya meningkatkan keamanan serta menciptakan lingkungan yang kondusif, Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari 7 desa yang ada di Kecamatan Tambelang dilakukan pengarahan, oleh Camat Tambelang Drs. Firzawati, S. Si, Apt, MKM. Kamis (26/12/2019).

Camat Tambelang, Firza mengatakan, untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan pengarahan atau pembinaan kepada seluruh anggota linmas Kecamatan Tambelang untuk meningkatkan keamanan khususnya menjelang tahun baru.

“Bukan hanya Tambelang saja, karena pada saat puncak malam tahun baru pasti semua wilayah akan melakukan pengamanan khusus guna mencegah terjadinya kekerasan atau hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Firza juga menghimbau kepada seluruh anggota linmas untuk melakukan tempat pengamanan di tempat-tempat rawan serta mendata jumlah kos-kosan yang diduga akan memicu terjadinya keributan.

Dia berharap, dengan memberikan pengarahan serta pembinaan kepada para anggota linmas, keamanan di wilayah Kecamatan Tambelang untuk ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan kenyamanan warga saat melakukan aktifitas di luar.

“Intinya para petugas jangan putus komunikasi, kalau terjadi keributan maka segera laporkan kepada kita agar masalahnya bisa kita tangani langsung secara bersama.Dengan kekompakan dapat terbangun dan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif lagi.

“Nanti kita akan lakukan penjagaan juga di sekitar titik rawan, untuk meminimalisir tindak kejahatan agar terciptanya situasi aman dan terkendali, terangnya. (Endang)