JIB | Karawang, – Setelah diterjang angin puting beliung, Jembatan gantung penghubung warga Desa antar dua Kecamatan, pada beberapa waktu yang lalu rusak parah, sampai saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang belum melirik untuk upaya perbaikan jembatan tersebut.

Sedangkan, Jembatan tersebut untuk akses warga Desa Gembongan Kecamatan Banyusari dengan warga Desa Pacing Kecamatan Jatisari. Hal tersebut sangat menyulitkan bagi warga sekitar yang hendak melintas dalam beraktivitas, Minggu (29/12/19).

Diungkapkan, Aming salah satu warga Desa Gembongan bahwa jembatan gantung tersebut satu – satunya akses penghubung utama bagi warga setempat.

“Jembatan gantung ini satu – satunya akses kami ke Desa Pacing, karena tidak ada lagi jalan lintas,” ucapnya, pada Hari Sabtu (28/12/19).

Harapan Aming hanya meminta agar pemerintah daerah segera memperbaiki jembatan tersebut, karena sejak rusak diterjang puting beliung pada minggu lalu, belum terlihat upaya pemerintah daerah memperbaiki jembatan tersebut.

Lebih lanjut, Aming mengatakan, jembatan tersebut sangat sentral bagi warga sekitar karena merupakan sarana penting dalam memperlancar hubungan perekonomian masyarakat.

“Kami mohon kepada pemeritah daerah segera memperbaiki jembatan. Karena jembatan ini sangat penting bagi warga sekitar,” pungkasnya.(Sule/Ey)