JIB | Kabupaten Indramayu,- Dalam rangka wujudkan program Kapolri untuk menghijaukan lingkungan, Polres Indramayu pagi tadi pukul 09.00 WIB melaksanakan program penanaman sejuta pohon. Selasa, (31/12/19)

Bertempat di Mapolsek Kroya. Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si, didampingi Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, SH., MH, Kasat Reskrim Polres Indramayu, Kasat Intelkam Polres Indramayu, Kasie Propam Polres Indramayu, Kapolsek Kroya, Kapolsek Zona V, Muspika kec Kroya serta Ketua Cabang Bhayangkari Indramayu Ny. Windy Suhermanto serta Bhayangkari Ranting.

Kegiatan penanaman sejuta pohon ini diinisiasi dari Vicon Kapolri di Wilayah Hukum Polres Indramayu. Kegiatan penghijauan ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mengembalikan kualitas lingkungan agar menjadi lebih baik lagi, ini juga merupakan langkah untuk membangun kesadaran dan kebersamaan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang hijau di Wilayah Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si, dalam sambutannya mengatakan.

“Saya selaku Kapolres baru di Indramayu mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan pada kesempatan ini juga kami menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan berdoa, berzikir, hindari kegiatan-kegiatan yang hura-hura, minum-minuman keras dan itu sudah bukan zamannya lagi,” ucapnya

Lanjut masih kata Kapolres, kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud sikap dan perilaku kita dalam memelihara bumi kita ini. Jelasnya

Kegiatan penanaman 100 pohon diantaranya. 50 pohon mahoni dan 50 pohon kayu putih. Selesai kegiatan penanaman pohon ditutup dengan kegiatan foto bersama.

(Andri)