JIB | Cikarang Utara– Awal tahun baru 2020 catatkan terbesar musibah banjir hampir semua wilayah terkena banjir, yang seharusnya di meriahkan dan mengunjungi tempat hiburan untuk liburan oleh masyarakat seluruh wilayah Indonesia tetapi sepanjang hari diguyur hujan, sehingga sebagian wilayah Kabupaten Bekasi terkena banjir akibat hujan tidak henti-henti.

Salah satunya kampung kali ulu yang tekena banjir akibat kali ulu meluap ke kepemukiman warga di RT 01, 02, 03, 04, RW 01 Desa Karang rahaja Cikarang Utara. Rabu (01/01/2020).

Dengan adanya musibah banjir Bupati bekasi H Eka supria Atmaja SH bersama Suhendra AR sigap langsung atau turun ke warga Desa Karang Raharja yang terkena banjir akibat luapan kali ulu.

Suhendra AR sapaan akrabnya bang Jay yang sekarang naik lagi dalam bursa calon kepala Desa, turun langsung melihat keadaan warga yang terkena musibah banjir, beberapa posko didirikan untuk menampung warga yang membutuhkan akibat banjir.

Suhendra AR mengatakan kepada jurnalindonesiabaru.com, banjir ini hampir semua daerah sama akibat hujan tak henti-hentinya, di malam tahun baru, kita ambil hikmahnya saja, karena udah kehendak Ilahi, saya bersama temen-temen semua akan bantu masyarakat yang membutuhkan. Demi warga Desa Karang Raharja.

“Saya juga berterimakasih kepada bapak Bupati yang hadir dilokasi bersama warga ikut serta mengunjungi masyarakat yang terkena banjir. Dan beliau juga turun langsung untuk mengecek warga yang terkena banjir” ungkapnya.

Tempat yang sama Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja SH menjelaskan Kami sebagai Bupati Bekasi turut prihatin atas musibah banjir di wilayah Desa Karang Raharja, umunya di wilayah Kabupaten Bekasi, semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah banjir.

“Kami akan mengirim bantuan secepatnya dan akan menerjunkan BPBD Kabupaten Bekasi serta membuat posko banjir agar warga yang terkana banjir mudah untuk komunikasi dan bantuan” jelasnya.

Biro Bekasi : Endang