JIB | Karawang, – Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparatur Desa Kamojing Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya dengan telah menangkap dan mengamankan Kurir Narkoba pada Minggu (29/12/19) malam.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.Sc, Selasa (31/12/19.

Dikatakan, Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.Sc, awal mula sekitar pukul 19.40 WIB, di perumahan Situ Kamojing Residence terdapat seseorang mencurigakan yang sedang mengorek – ngorek sampah di Pembuangan saluran Air Perumahan Kamojing Residence.

“Saat di temui dan diperiksa oleh Joko warga Perum Kamojing Residence ternyata ada bungkusan warna Hijau dan didalamnya terdapat bubuk seperti Garam, kemudian Joko segera menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” ucap Dandim usai berikan penghargaan.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, atas kesigapan dan kecepatan, Babinsa, Babinkamtibmas serta Aparatur Desa maka Kurir Narkoba itu pun dapat diamankan ke Polres Karawang.

“Ini merupakan bukti bahwa aparat Teritorial, Babinsa maupun Babinkamtibmas sigap dan siap membantu 1X24 jam apapun kejadian yang terjadi di wilayah, dan keberhasilan mereka patut diberikan penghargaan, karena kita semua tahu Pemerintah RI telah menyatakan Perang terhadap Narkoba, karena Narkoba merupakan musuh kita bersama,” ujarnya.

Ketiga personel yang mendapatkan penghargaan yaitu, Serma Cecep Gian S, Babinsa Ramil 0406 Cikampek Kodim 0604/Karawang, Aiptu Dahlan, Babinkamtibmas Cikampek Polres Karawang, dan Joko selaku Aparatur Desa Kamojing Kecamatan Cikampek, demikian.(Sule/Ey)