JIB | Karawang,- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 di Lapangan Karangpawitan Karawang, Jumat (03/01/20) pagi.

Dalam upacara peringatan Hari Amal Bakti tersebut, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanat menteri agama yang dibacakan oleh‎ Bupati Cellica, peringatan Hari Amal Bakti merupakan refleksi dalam mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Tak hanya itu, peringatan Hari Amal Bakti juga menjadi bentuk penghargaan bagi para perintis dan pendiri Kementerian Agama (Kemenag).

“Berkat perjuangan dan pengorbanan ‎para generasi terdahulu, kita bisa berada di sini bersama-sama,” ucap Bupati Karawang.

Bupati juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para amil, ulama dan forum kerukunan umat beragama (FKUB) yang kompak, sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif di Kabupaten Karawang.

Tak hanya itu, Bupati juga menyampaikan bahwa diselenggarakannya upacara Hari Amal Bakti di Lapang Karangpawitan, merupakan agenda pertama pemerintah kabupaten di lapang tersebut, setelah peresmian pada‎ 31 Desember 2019.

“Keberadaan lapang Karangpawitan ini selain untuk kegiatan pemerintahan, juga diharapkan dapat meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat,” pungkasnya.(Sule/Ey)