JIB | Karawang,- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) RI memberikan bantuan dana hingga miliaran kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.

Dana yang digulirkan Kemendes tersebut yang hingga miliaran patut dicurigai dalam pengelolaannya, karena indikasi tersebut diperkuat direktur BumDes Sedari hendak dikonfirmasi jurnalindonesiabaru.com, Sabtu (04/01/20) memilih menghindar.

Ketika direktur BumDes Sedari, Samtani diminta waktu untuk diwawancara, dirinya sedikit menjawab dengan bahasa yang diucapkannya hanya satu kata, dan tidak mau memberikan keterangan mengenai bantuan dari Kemendes.

“Tidak perlu bertanya mengenai BumDes, karena saya lagi sibuk, saya mau nimbang ikan dan kebetulan yang lagi panen ikan tersebut adalah saodara saya pa,” kata samtani selaku direktur BumDes Sedari.

Sedangkan dana bantuan dari Kemendes oleh BUMDes Sedari, dalam penggunaannya harus terbuka dan transparan terhadap publik.

Hal ini tentunya pihak instansi terkait dalam pengawasannya perlu signifikan.

Dana yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Kemendes harus tepat sasaran, dan jangan sampai adanya penyelewengan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, demikian.(Sule/M. Amir)