JIB | Kabupaten Bekasi,- Tanggap darurat bencana, Muspika Cibarusah tinjau dua kejadian bencana antaralain kebakaran dan longsor.

Musibah bencana kebakaran menimpa rumah warga yang berlokasi di Kp. Cikoronjo Desa Sindangmulya, sedangkan musibah bencana longsor terjadi di kampung Cilodong Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah.

Menurut informasi yang di himpun oleh wartawan media online jurnalindonesiabaru.com pada hari Jum’at (03/01/2020). Musibah kebakaran menimpa salah seorang warga saudara Elah atau Madi yang beralamat di kampung Cikoronjo di Rt 02/06 Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 Wib pada malam hari, semua harta benda milik korban hangus di lalap si jago merah berikut rumah ludes terbakar. Untuk mengetahui terjadinya kebakaran tersebut kini masih dalam penyidikan Polsek Cibarusah.

Di tempat terpisah bencana longsor yang terjadi di Kampung Cilodong, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. di akibatkan karena intesitas curah hujan di hulu sangat tinggi sekali. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Dengan adanya dua musibah tersebut, Muspika Cibarusah diantaranya. Muhamad Kurnaepi.MM, Karna Wijaya MP Cibarusah, Sarif staf Cibarusah, Drs. H. Wawan tanggap dan turun langsung ke lokasi kejadian guna untuk meninjau bencana.

Muhamad Kurnaepi mengatakan. Guna mengurangi beban dan rasa empati pada warga yang rumahnya hampir terkena longsor sebagai Muspika di Kecamatan Cibarusah saya harus selalu ada untuk melayani kebutuhan warga saya, ujarnya

Sambungnya. ā€¯Petugas maupun warga agar terus berkoordinasi guna mengantisipasi bencana. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkas Kurnaepi

Reporter. Dedi/Endang
Redaktur. Dre