JIB | Karawang, – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana akhirnya resmi mengambil sumpah jabatan para pejabat eslelon di lingkungan Pemkab Karawang, pada Hari Selasa (07/01/20) malam.

Prosesi pelantikan 490 pejabat tersebut dilaksanakan di GOR Panatayuda Karawang. Bupati Cellica mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi adalah hal biasa, baik di Daerah maupun tingkat Provinsi.

Proses promosi, rotasi dan mutasi tersebut menurut Bupati, tidak dilakukan instan, karena melalui proses yang panjang sampai ke Komite ASN.

“Yang promosi akan tetap di evaluasi dan yang rotasi sebagai wujud penyegaran untuk pelayanan lebih optimal lagi,” ucap Bupati Karawang.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan para ASN soal kekuatan media sosial dimana rakyat bisa melihat secara langsung bentuk dan hasil kinerja para pegawai, sehingga dituntut untuk bekerja secara profesional dan maksimal.

“Bekerjalah sesuai aturan dan layani masyarakat sebaik mungkin. Karena, di era medsos, bukan saja terpantau pimpinan, tapi juga masyarakat yang ikut serta memberikan penilaian atas kinerja para abdi negara ini,” ujarnya.

Untuk itu Bupati berharap, pertangungjawaban kinerja para pegawai ASN bukan saja di saksikan oleh pimpinan, tapi sumpah dan janji ini juga di saksikan oleh Allah SWT.

“Jika ingin TPP naik, maka harus sebanding dengan kinerjanya yang baik. Pemkab tentu saja akan memperhatikan itu, tapi yang terpenting adalah optimalisasi kinerja untuk masyarakat Karawang,” pungkasnya.(Sule/Ey)