JIB | Karawang, – Pemerintahan Desa Rengasdengklok Selatan bersama Stakeholder Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, melaksanakan kegiatan sosial pembongkaran rumah, Ibu Minah seorang warga Dusun Warudoyong RT 36/08, dan setelah dibongkar rumah tersebut rencana segera dibangun, Kamis (09/01/20).

Dikatakan, Darim selaku Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, pihaknya melakukan pembongkaran rumah seorang warga Dusun Warudoyong RT 36/08, dan rencananya segera dibangun, karena rumah tersebut terendam banjir rusak parah akibat tingginya curah hujan.

“Kegiatan sosial ini kita lakukan secara bergotong royong, dengan dibantu Babinsa, Babinkamtibmas setempat dan Pemerintah Kecamatan serta warga sekitar. Hal ini tentunya untuk mewujudkan rumah ibu minah yang rusak parah, agar layak dapat dihuni,” terangnya.

Ditempat yang sama, disela – sela kesibukannya dilokasi pembongkaran rumah, Babinsa Rengasdengklok Selatan, Serma Roy Muhtar Pasaribu, mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang telah membantu warga. Dan ia berharap, sumbangsihnya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Selain bersumbangsih, kita membantu tenaga juga. Dan mudah – mudahan rumah ibu minah yang sebagian ambruk rencananya segera dibangun setelah dilakukan pembongkaran. Pelaksanaan kegiatan sosial ini telah menjadi kesan tersendiri bagi kami,” ujarnya.(Sule/Ey)