Poto : Nadi Supendi Selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waluya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang.

JIB | Karawang, – Dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2019 lalu, BPD Waluya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, sesalkan atas kinerja Kepala Desa Waluya. Pasalnya sudah 1 bulan tidak nampak adanya realisasi pembangunan dengan dibiayai dana desa.

Hal tersebut perlu dilakukan pengawasan yang signifikan dari instansi terkait, karena untuk menghindari terjadi adanya penyelewengan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Selasa (14/01/20).

Dikatakan, Nadi Supendi selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waluya, pihaknya sangat menyesalkan atas kinerja Kepala Desa Waluya hingga saat ini belum merealisaaikan dana desa tahap 3 tahun 2019 lalu, untuk pembangunan sarana prasarana infrastruktur.

“Semenjak dicairkan dana desa hingga sekarang hampir 1 bulan belum nampak adanya pengerjaan untuk pembangunan di desa waluya. Namun hanya terlihat batu kali kisaran 2 truk saja dilokasi akan dibangun di Dusun Pangasinan, itupun batu kali tersebut dibiarkan saja hampir setengah bulanan,” ucapnya.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, dirinya sudah beberapa kali menegur Kepala Desa melalui Sekretaris Desa untuk segera dana desa tersebut secepanya direalisasikan. Bahkan dirinya sudah melaporkan kepada Pemerintah Kecamatan Waluya Kabupaten Karawang, bahwa selama ini Kades Waluya belum merealisasikan dana desa.

“Kita sudah berupaya dengan cara berkoordinasi dengan pihak terkait, agar dana desa secepatnya direalisasikan oleh Kades. Namun dengan belum direalisasikan dana tersebut, untuk selanjutnya kita akan minta arahan kepada pihak kecamatan untuk membuat laporan ke DPMD Karawang,” pungkasnya.(Sule/Ey)