JIB | Kabupaten Bekasi – Pembangunan yang berasal dari sumber Dana Desa (APBN) tahap III di beberapa desa yang ada di kecamatan Cibarusah saat ini sudah mulai dikerjakan, Polsek Cibarusah dalam hal ini melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Djuarsa ikut terlibat dalam pengawasan serta pemantauan pelaksaan kegiatan tersebut. Rabu (15/1/2020) pagi.

Tim monitoring yang terdiri dari Atap Kecamatan, Babinsa, pendamping Desa dan aparatur pemerintah Desa, melakukan pengawasan dan monitoring kegiatan pengerjaan pembangunan dana desa tahap III di Kp Cijati Tua RT 03 RW 04, Kp. Cisarua RT 01 RW 06, dan Kp. Tegal Kadu RT 03 RW 05 Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sirnajati bersama tim monitoring kecamatan dan Kaur pembangunan beserta pendamping Desa dan Kadus melakukan kegiatan monitoring di titik pengerjaan pembangunan jaling, jembatan irigasi dan TPT di Kampung Cijati Tua, Kampung Cisarua dan Kampung Tegal Kadu” Ucap Aiptu Asep Djuarsa.

Pembangunan Dana Desa tahap III yang dikerjakan adalah pengecoran jalan desa sepanjang 50×3 meter dengan anggaran sebesar Rp. 47. 538.600, pembangunan jembatan irigasi anggaran senilai Rp. 60.519.600, dan serta pembangunan Tembok Penahan Tanah sebesar dengan panjang 288 meter Rp. 193.445.400.

Selain pengawasan Aiptu Asep Djuarsa juga memberikan pengamanan kegiatan tersebut agar bisa berjalan lancar sebagai mana mestinya.

“Ya ini juga kan sebagai pengamanan dari kegiatan pengerjaan pembangunan ini demi pembangunan yang merata di wilayah Cibarusah” Tutupnya. (Ded/End).