JIB | Karawang, – Realisasi pembangunan Turap Penahan Tanah, (TPT) dengan dibiayai dana Bantuan dari Gubernur (BanGub) Jawab Barat 2019 lalu, dikelola Pemerintah Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya, nampak hasil pengerjaannya amburadul. Hal tersebut akibat minim pengawasan, (21/01/20).

Dari hasil pantauan, jurnalindonesiabaru.com, bahwa pembangunan TPT disaluran tersier di Dusun Waluya persis samping Kantor Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, nampak amburadul, karena selain tidak berkualitas dalam pengerjaannya tidak rampung.

Hal tersebut akibat minimnya pengawasan dari instansi terkait, karena Pemerintahan Desa Waluya dalam merealisasikan dana bantuan dari Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019 lalu, selain nampak amburadul dan juga asal jadi/asal – asalan.

Sementara menurut salah seorang warga sekitar, dengan adanya pembangunan TPT disaluran tersier di Dusun Waluya dirinya sangat bersyukur, karena dapat membantu para petani yang membutuhkan pasokan air ke pesawahannya pada musim tanam padi.

“Adapun pembangunan TPT nampak amburadul, diharapkan ada penyelesaian, karena pembangunan tersebut sangat berguna bagi para petani, sehingga kebutuhan air bisa terkaper dengan melalui saluran tersebut,” ucapnya.(Sule/Ey).