JIB | Kab.Bekasi,- Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bojong Mangu tahun anggaran 2021, dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pelayanan Publik dan Infrastruktur Terintegritas Yang berwawasan Lingkungan” Senin (27/01/2020).

Dalam Musrenbang Kecamatan Bojong Mangu hadir Bupati Kabupaten Bekasi, Camat Bojong Mangu, DPRD Kabupaten Bekasi Dapil Satu, Tim Monitoring, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa beserta jajarannya yang ada di wilayah Kecamatan Bojong Mangu, BPD, Karang Taruna, Pendamping Desa Dan para Tokoh lainnya.

Dalam sambutannya H.Agung Suganda selaku Camat Bojong Mangu berterimakasih atas kehadiran Bupati Eka Supria Atmaja.

“suatu kehormatan untuk Kecamatan Bojong Mangu, karena batu pertama kalinya Bupati hadir di acara musrenbang tingkat Kecamatan khususnya Bojong Mangu”. Terangnya Camat.

Camat Bojong Mangu juga memaparkan dari hasil usulan aspirasi masyarakat yang sudah terserap, dari tingkat musdus, musdes, sampai tingkat kecamatan yang sudah tercatat mencapai 8012 (Delapan Ribu Dua Belas) Usulan.

Selanjutnya Bupati Eka Supria Atmaja juga menyampaikan dalam sambutannya di acara musrenbang tersebut mengharapkan bukan hanya sekedar seremonial, tetapi apa yang harus jadi prioritas harus di laksanakan.

“Dengan banyak nya usulan yang di sampaikan pak Camat,jangan sampai musrenbang yang sudah di usulkan tidak terealisasikan, kita akan cari yang menjadi prioritas diKecamatan Bojong Mangu ini, agar masyarakat lebih merasakannya” Ucapnya Eka Supria Atmaja.

Sambung nya Bupati Bekasi “Mari kita tingkatkan di semua bidang, seperti Pendidikan, saya tidak mau lagi mendengar adanya sekolah yang roboh, karena ini merupakan tempat anak anak dalam belajar, jangan sampai terganggu.”

Eka juga mengingatkan kepada Kades yang ada di wilayah Kecamatan Bojong Mangu untuk mengecek Sekolah yang ada di wilayahnya, Perbaiki dulu Sekolah yang memang masih bisa di Perbaiki.

Untuk kedepannya Eka Supria Atmaja juga sudah mempersiapkan program untuk Pelajar yang berprestasi, untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,yang nantinya akan diberikan Beasiswa terutama untuk keluarga tidak mampu,karena menurutnya itu untuk menjadikan generasi lebih baik,dan disitulah Pemerintah harus hadir.

Tidak hanya itu Bupati Bekasi ini juga menyampaikan bahwa di Tahun 2020 ini program Rutilahu akan di anggarkan Rp 20 Juta perumah,dan terdata jumlah rumah yang ada di Kabupaten Bekasi untuk tahun 2020 sebanyak 20000 (Dua Puluh Ribu)Rumah.

“Untuk kedepannya juga,Masih Kata Eka “Kabupaten Bekasi akan membuat Alun Alun, dan Upah RT akan dinaikkan dari Rp. 700.000 (Tujuh Ratus Ribu) menjadi Rp. 1 Juta ( Satu Juta),tidak hanya RT, tapi PKK dan Posyandu juga akan dinaikan,guna untuk menjadi penyemangat untuk mereka.”

(Dedi/Endang)