JIB | KABUPATEN INDRAMAYU, – Polres Indramayu, Polsek Widasari pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2020 sekira pukul 09.00 Wib berhasil menangkap pelaku Curanmor Jenis Honda Supra X 125 Warna Merah Nomor Polisi E 2083 RZ di Jalan Pertamina Blok Sasak Kuning Desa Ujungjaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indamayu.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Widasari AKP Joni, SH bersama Unit Opsnal Polsek Widasari berhasil mengamankan 2 pelaku Curanmor masing-masing berinisial Ai alias Peking (20) Desa Tawangsari, dan Sar (34 ) Desa Cidempet, Kecamatan Arahan.

Penangkapan diawali dengan adanya informasi dari masyarakat bahwa adanya Curanmor di Jalan Pertamina Blok Sasak Kuning Desa Ujungjaya. Menerima laporan tersebut Kapolsek bersama Tim Opsnal langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara. Menurut keterangan korban sekaligus Satorih ( 56) awal mula kejadian sekira jam 07.30 Wib korban berangkat dari rumah dengan tujuan sulam padi (Nanjangi) dan sesampainya di areal persawahan korban memarkirkan sepeda motor miliknya mengunci dengan gembok di bawah pohon jati setelah itu korban langsung menuju kesawah yg jaraknya 50 meter, dan pada saat korban istirahat mendengar suara sepeda motor jalan dan bunyi “guprak”, korban yang melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada, Korban berusaha mengejar sambil teriak ” maling..maling motor”. Dan di jalan arah Kesesih sdr. Samlawi melihat pelaku yang membawa sepeda motor korban, kemudian sdr samlawi langsung memberhentikan pelaku, dengan melempar batu ke arah pelaku sehingga mengenai sepeda motor milik korban yang sudah di bawa pelaku hingga terjatuh, kemudian kedua pelaku dikejar oleh masyarakat yang lari ke arah sawah. Dan sekira jam 10.30 wib salah satu pelaku yang bernama Inisial Ai alias peking berhasil diamankan masa, setelah keluar dari sungai, pelaku inisial Ai diamankan oleh anggota polsek widasari dan pelaku tersebut dibawa ke Rs Mitra Indramayu.

Dan sekira pukul 14.23 Wib pelaku Inisial Sar keluar dari sungai yang kemudian langsung diamankan dan dibawa oleh anggota polsek widasari ke polres Indramayu. Sekira jam 17.45 Wib Pelaku Inisial Ai meninggal dunia di RS.Mitra Indramayu.

Hasil dari penangkapan terhadap 2 orang pelaku polsek Widasari telah mengamankan Barang Bukti Gembok dalam keadaan rusak, 1 ( Satu ) Unit Sepeda motor Yamaha Vino, warna merah, Nopol E-3485-PAP bersama kunci kontak dan STNKnya dan 1 (Satu) Unit Sepeda motor honda supra 125, warna merah, nopol : E-2083-RZ.

Kapolsek Widasari AKP joni, SH, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Widasari sedangkan Sar dibawa ke Polres Indramayu guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya.

(Andri)

Sum: Bung Iyos