JIB|Kabupaten Bekasi,- Giat rapat Minggon Desa Ridomanah dalam persiapan RAPBdes Tahun Anggaran 2021, rapat Minggon tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Rabu, (29/01/2020).

Hadir dalam giat tersebut. Drs.Muhamad Kurnaepi.MM Camat Cibarusah, staf Kecamatan Cibarusah, dr.RHM.Adi Pranaya.MARS.MKK Kepala Puskesmas Cibarusah, Oden.Kepala Desa Ridomanah, H.Ganda Kepala Desa Wibawamulya, Komarudin. Kepala Desa Ridogalih, H.Ridwan Sunarya Kepala Desa Sirnajati, AKP.Sukarman Kapolsek Cibarusah, Endang Karna Wijaya MP Cibarusah, Bhabinsa dan Bhimaspol Ridomanah, sekdes se Cibarusah, BPD se- Kecamatan Cibarusah, Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Desa, serta para tamu undangan.

Kurnaepi Camat Cibarusah dalam sambutannya mengatakan,”saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Ridomanah saudara Oden, yang mana telah memfasilitasi giat rapat Minggon ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kurnaepi memaparkan persiapan RAPdes Anggaran Tahun 2021. Camat Cibarusah sangat berharap agar tiap Desa di seluruh Kecamatan Cibarusah untuk lebih menjaga kebersihan di tiap lingkungannya terutama yang sangat pelik mengenai permasalahan sampah.

“Untuk laporan penggunaan Dana Desa berikut pekerjaan infrastruktur agar Kepala Desa untuk saling komunikasi dengan para staf Kecamatan serta para sekdes,” tuturnya

Kurnaepi menambhkan. Ada berbagai hal yang harus di ketahui oleh tiap Desa, di antaranya. Pemberdayaan seni dan budaya serta wadah untuk olah raga di tiap-tiap Desa.

“Pemberdayaan perempuan serta pemberdayaan rohani dalam berbagai hal kegiatan di antaranya subling, magrib berjamaah, Maulid Nabi Muhammad SAW, Isro Mi’roj dan lain-lain, dan Desa untuk lebih memperhatikan surat pembuatan E-KTP dan KK.” ucapnya

Lebih lanjut Kurnaepi mengatakan. Beberapa hari yang lalu Anggota DPRD Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cibarusah, dalam kunjungannya DPRD meninjau ke lokasi jembatan Cipamingkis.

“Penyaluran air PAM di Sirnajati, Ridogalih dan Ridomanah yang sudah terpasang pipa PAM dan Dewan akan membantu penyaluran air bersih PAM ke para konsumen dan Kurnaepi sangat berharap agar tiap Kepala Desa mengenai PTSL untuk mempersiapkan data milik Desa dan adminitrasi Desa karena Tim BPN akan memperifikasi tanah Desa,” pungkas Kurnaepi

(Dedi/Endang)