JIB | KAB BEKASI,- Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Cibarusah menyalurkan bantuan untuk warga korban terdampak banjir di Perumahan BCM 2 Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Senin (2/3/2020). Penyaluran bantuan ini berupa makanan siap saji untuk memenuhi warga.

Ketua DPK KNPI Cibarusah Ahmad Djaelani mengatakan, penyaluran bantuan ini kerjasama dengan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan Ade Kuswara Kunang. Bantuan langsung disalurkan kepada warga di posko pengungsian.

“Semalam Cibarusah hujan deras, dan Perum BCM 2 ini salah perumahan yang dilanda banjir paling parah, makanya kita turun ke lokasi,” kata Djaelani.

Lanjut Djaelani, banjir yang terjadi semalam dan baru surut tadi pagi di perumahan ini merupakan banjir parah selama 5 tahun terakhir. Beberapa blok rumah yang biasa tidak kebanjiran, pada malam tadi kebanjiran sampai sepinggang orang dewasa.

Berdasarkan informasi warga, kata Djaelani, sudah ada pembicaraan terkait solusi jangka panjang dengan pihak pengembang dan DPRD Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Namun hingga kini, belum ada realisasi terkait hasil kesepakatan tersebut.

“Kita dapat info sudah ada pertemuan terkait penyelesaian banjir di perumahan ini, nanti akan kita telusuri dan kita kawal,” tutup Pria yang juga menjadi Direktur Eksekutif Tiksa Institute ini.

Dedi/Endang