JIB | KAB.INDRAMAYU,- Kapolsek Sliyeg Polres Indramayu AKP H. ELFIAN ALI, SH, menjadi Inspektur Upacara bendera di SMP N 3 Sliyeg. Senin, (09/03/2020).

Bertempat di halaman SMP N 3 Sliyeg Jalan Raya Longok, Desa Longok, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu Provovinsi Jawa Barat, kegiatan upacara bendera tersebut dimuai dari pukul 07.30 Wib, diikuti seluruh Siswa-siswi dan para guru SMP N 3 Sliyeg.

Dalam amanatnya kepada semua peserta Upacara, Kapolsek menyampaikan Ikrar janji Siswa-siswi agar dilaksanakan terutama Kedisplinan, karena kedisiplinan sangat penting untuk diri sendiri maupun kemajuan sekolah itu sendiri.

Kapolsek juga menghimbau agar para Siswi-siswi SMP N 3 Sliyeg untuk taat dalam berlalu lintas terutama menolak saat ada ajakan ikut dalam segerombolan massa yang menamai dirinya Geng motor, dan agar selalu berhati dalam mengendarai kendaraan Sepeda motor serta jaga keselamatan saat berlalu lintas.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau Siswa-siswi, jangan coba-coba menggunakan Narkoba, obat-obatan terlarang, serta mengkonsumsi Minuman Keras sebab dampak negatif terhadap kesehatan sangat fatal bahkan kematian.

Lebih lanjut Kapolsek mengimbau para Siswa-siswi agar menolak adanya Tawuran, pihaknya menegaskan Kepolisian akan menindak bagi para pelaku yang kedapatan melakukan tawuran.

Pada kesempatan itu Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan dan dipercaya sebagai pembina upacara serta memberikan apresiasi kepada para petugas upacara yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak ragu-ragu.

Diakhir kegiataanya Kapolsek mengatakan, “Kegiatan ini merupakan implementasi dari Program Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, SIK, M.Si dalam rangka Satgas Nusantara dengan menjadi Pembina Upacara sekaligus memberikan Binluh kepada para pelajar dan kepedulian Polri dalam bidang pendidikan guna mencegah siswa/siswi sebagai generasi penerus bangsa, terjerumus dalam pergaulan bebas dan dunia narkoba.” ucap AKP H. ELFIAN ALI, SH

Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai berjalan dengan aman dan Kondusif.

(Andri)