JIB | Kabupaten Bekasi,- Gerak cepat untuk menepis adanya informasi yang tidak jelas atau berita bohong alias hoax mengenai beredarnya informasi Pasar Cibarusah akan tutup selama tiga terkait Covid -19. ternyata hal tersebut tidak benar alias bohong.

Dan berkat kesigapan serta kecepatan untuk menepis berita bohong tersebut, di lakukan dengan cepat oleh Bripka Ade Suherman Bhimaspol Desa Cibarusah Kota-Polsek Cibarusah, Serma Mukson dan Erik Tajudin Babinsa Desa Cibarusah Kota-Koramil 09 Cibarusah, berikut di dampingi oleh Lukman Hakim Kepala UPTD Pasar Cibarusah dan staf.

Informasi yang di dapat media online jurnalindonesiabaru.com pada Minggu (22/03/2020) siang tadi para Bhimaspol dan Babinsa dan Kepala UPTD Pasar Cibarusah, terjun langsung ke pasar Cibarusah memberikan informasi kepada para pendagang dan pembeli mengenai covid 19 bahwa pasar Cibarusah akan di tutup selama tiga hari, hal tersebut tidak benar alias hoaks dan merupakan berita bohong.

Kata Bripka Ade Suherman Bhimaspol Cibarusah Kota (Polsek Cibarusah) saat memberitahukan dengan menggunakan alat pengeras suara pada para pedagang dan pembeli.

“Terkait covid -19 yang katanya pasar Cibarusah akan di tutup selama tiga hari,hal tersebut tidak benar alias berita hoax dan merupakan berita bohong, dan tidak jelas serta tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenaran” ujarnya.

Kata, Ade jangan percaya pada berita yang tidak jelas atau informasi yang bohong alias hoaks jadi saya sangat berharap agar pada para pendagang dan pembeli di Pasar Cibarusah.

“Tetap beraktifitas seperti biasa dan jangan percaya pada informasi yang tak jelas kebenarannya dan jika ada informasi yang kurang baik untuk segera laporkan pada kami” imbuhnya.

Hingga saat ini untuk wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi dalam kondisi aman, nyaman dan tertib, kami beserta Bhabinsa Cibarusah Kota (Koramil 09 Cibarusah) dan Bhimaspol Cibarusah Kota (Polsek Cibarusah) secara bersama-sama akan selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Cibarusah dalam berbagai hal gangguan.

Menurut Ade dengan terjunnya langsung mengenai hal tersebut sangat perlu kami lakukan agar Masyarakat tahu informasi yang sebenarnya.(Ded/End)