JIB | Kabupaten Bekasi,- Untuk mencegah penularan virus corona covid 19 dan sekaligus untuk menetralisir tempat ibadah dan menjadi bersih.

Iwan Setiawan Kades Cibarusah Kota melakukan kegiatan bersama dengan Serma Mukson Babinsa Desa Cibarusah Kota dan Bripka Ade Suherman Bhimaspol Cibarusah Kota berikut dengan Ade Guniwa Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dan Anggota kegiatan tersebut di lakukan di Mesjid Kp Malaka pada Senin (22/03/2020) dalam kegiatan bersih-bersih di lakukan di dalam maupun di luar ruangan Mesjid tersebut.

Kemudian mesjid di semprot dengan disinfektan dan hal tersebut di lakukan untuk upaya penanganan penyebaran virus corona covid 19 yang akhir-akhir ini penyebarannya semakin mengkwatirkan.

Iwan Setiawan Kades Cibarusah Kota saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru.com menuturkan. Dalam upaya penanganan penyebaran virus corona covid 19 bisa kita lakukan dengan berbagai cara seperti yang saya lakukan ini dalam giat kebersihan bersama di Mesjid Malaka pada hari ini berikut di bantu oleh Babinsa dan Bhimaspol Cibarusah Kota,dan dengan Ade Guniwa Ketua Karang Taruna Kec Cibarusah dan Anggotanya.

“Giat kebersihan di Mesjid tersebut di lakukan di dalam mesjid maupun di luarnya dan setelah semuanya bersih baru akan kita lakukan penyemprotan dengan disinfektan di seluruh area Mesjid tersebut.” Ucap, Iwan.

Menurut, Iwan hal tersebut kita lakukan karena Mesjid Kp Malaka ini sering di lakukan sholat berjamaah oleh warga setempat ataupun dari luar, seperti sholat Jumat dan berikut kegiatan siar agama Islam baik rajaban ataupun muludan dan para pemuda dan pemudi setempat aktif juga dalam kegiatan pengajiannya, maka untuk menetralisir Mesjid tersebut dari berbagai hal, kami bersihkan tempatnya dan berikut di semprot dengan desinfektan. (Ded/End)