JIB | Kabupaten Bekasi– Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dinilai Mahasiswa belum terlihat kehadiran di tengah masyarakat bersama Forkompinda, untuk melakukan kegiatan menghadapi problem di Kabupaten Bekasi. Misalnya dalam penerapan status banjir di beberapa kecamatan pada minggu-minggu yang lalu. Pada 25/03/2020.

Diawal tahun 2020 hingga saat ini Kabupaten Bekasi banyak mengalami berbagai problem yang dialami oleh masyarakat seperti kasus banjir yang terjadi dibeberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Saat ini sejak perkiraan awal bulan maret Indonesia sedang dihadapkan dengan kasus meningkatnya wabah Covid 19 atau lebih dikenal Virus Corona.

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi, STAI Haji Agus Salim Cikarang, Habib Hussein mengatakan bahwa belum tampak peran serta Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, mengenai kepeduliannya terhadap nasib warga Bekasi.

“Bukan waktunya berlalai lalai lagi bagi Ketua DPRD kabupaten Bekasi menyikapi hal ini, di mana sudah banyak bencana banjir, terus sudah banyak korban virus Corona yang masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan suspect, dan mesti membantu Forkompinda yang ada di Kabupaten Bekasi“ ujarnya.

Ketika di sebut zona merah Kabupaten Bekasi, dengan adanya penyebaran Virus Covid-19 atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Virus Corona.

Kabupaten Bekasi juga, dikabarkan media nasional sebagai kabupaten yang sudah masuk Zona Merah. Dan ini perlu penanganan serius dari pemangku kebijakan agar tidak melanda Bekasi.

Amat sangat di sayangkan, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi belum terlihat keikutsertaannya turun langsung dalam Pencegahan Virus Covid-19. Padahal dia adalah perwakilan dari seluruh warga Bekasi yang kini duduk sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi yang menjadi harapan penuh untuk warga Kabupaten Bekasi.

Habib bersama timnya telah melakukan tracking di Internet, belum terlihat kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dalam menangani problem tersebut sekaligus mempertanyakan kehadiran dan peran serta Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dalam menyikapi penderitaan warganya, dan berharap ke depan dapat ikut serta bersama Forkompinda menyelesaikan problem yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini mengingat semakin meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di berbagai daerah yang ada di Kabupaten bekasi saya sangat berharap perlunya diadakan tindakan cepat dan tepat yang dilakukan oleh Ketua DPRD beserta jajarannya untuk menanggulangi kasus penyebaran Virus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Bekasi, Hal ini diupayakan agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19” ujarnya.

Habib mengharapkan, bahwa ia ingin adanya tindakan langsung dari ketua DPRD Kabupaten Bekasi untuk melihat kondisi dan keadaan penyebaran virus Covid-19 karena sudah semakin banyak masyarakat Kabupaten Bekasi yang terinfeksi virus Covid-19. Siapa lagi kalau Bukan ketua DPRD ikutsertaan untuk masyarakat Bekasi. (Red)