JIB | Bekasi- Warga Perumahan Taman Raya Cikarang Kampung Kandang RT. 09 RW. 05 Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi,
melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Corona atau covid-19 Minggu (29/03/2020).

Ketua LSM Benteng Bekasi DPC Karang Bahagia Hermansyah dan ketua RT. 09 RW. 05 Erie Dodo mengajak warga perumahan untuk bersama-sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara swadaya. Kegiatan tersebut dimulai dari jam 8:00 WIB, sampai dengan selesai.

Ketua LSM Benteng Bekasi DPC Karang Bahagia Hermansyah kepada awak media mengatakan Penyemprotan ini kami lakukan guna menangkal atau meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid -19).

“Dengan demikian kami bersama warga untuk penyemprotan disinfektan tersebut di beberapa titik seperti Musholla, Majelis ta’lim dan rumah-rumah warga juga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan” Ujarnya.

Hal yang sama di ucapkan oleh Sugiono Ketua DKM Mushola Al-Muhajirin. Semoga apa yang kami upayakan bersama warga ini, bisa membuat rasa nyaman untuk warga perumahan terkait virus Corona tersebut.

“Saya bersama LSM Benteng Bekasi dan warga berharap dengan swadaya warga penyemprotan disinfektan ini bisa menyudahi virus Corona ini, sehingga warga bisa beraktivitas sedia kala” Harapannya.

Tempat terpisah Camat Karang Bahagia Karnadi, S, Sos.MM menghibau kepada warga masyarakat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, guna meminimalisir penyakit yang memantikan (Virus Corona (Covid -19).

“Untuk pencegahan pemutusan mata rantai virus Corona tersebut, warga diminta agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, dan mendawamkan berwudhu minimal enam kali sehari semalam.” Jelasnya.

Karnadi juga, agar warga selalu berdo’a kepada Allah SWT semoga virus Corona segera berlalu.

Kontributor : Thoyang