JIB | INDRAMAYU,- Bersatu melawan Covid -19, Polres Indramayu bersama Kodim 0616 Indramayu dan Forkopimda Kabupaten Indramayu melaksanakan kegiatan penyemprotan serentak dinsinfektan antisipasi penyebaran Virus Corona COVID 19 di Wilayah Hukum Kabupaten.Indramayu. Selasa, (31/03/2020) Siang.

Kegiatan penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sesuai instruksi Kapolri yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si. Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, S.H., Dandim 0616/Indramayu, Letkol Czi Aji Sujiwo, S.H,.M.Si., Kasatpol PP Hamami, Kepala BPBD Indramayu, Edi Kusdiana, Ka Dinsos Indramayu, DR Marsono M.Pd serta PJU Polres Indramayu.

Dimulai dengan apel bersama bertempat di Alun Alun Kabupaten Indramayu. Selaku Komandan Apel AKP KARYAMAN, S.H. Perwira Apel Kabag Ops Polres Indramayu KOMPOL I WAYAN SUARJANA, S.H., M.H.Pimpinan apel Plt.Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, SH.

Dalam penyemprotan disinfektan melibatkan 862 Personil gabungan, diantaranya, Personil Polres Indramayu, Kodim 0616/Indramayu, Satpol PP, Damkar Kab. Indramayu, BPBD Kab Indramayu ( GUGUS TUGAS), TAGANA Kab Indramayu, Forum Pengurangan Resiko Becana (FPRB), Dinas kesehatan, dan Ormas.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri, yaitu penyemprotan serentak seluruh Indonesia. “Ini adalah upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia, dan pada khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu,” ujarnya

Dijelaskan oleh Kapolres, Adapun titik-titik yang menjadi sasaran adalah fasilitas umum dan daerah Pendopo, BKSDM, BAZ, PLN, Masjid Agung, Dinas LH, SMPN 2 Sindang, SMPN 1 Sindang, SMPN 3 Sindang, RSUD, SMAN 1 Sindang, Dinas Pertanian, Kelenteng, Asrama Penganjang, Terminal Indramayu dan diwilayah Kecamatan Polsek Jajaran.

“Apa yang sudah kita lakukan selama ini secara terus menerus, dari pagi hingga malam bagaimana tiga pilar bergerak secara sinergis dan hari ini kita lakukan dengan kekuatan yang lebih besar,” imbuhnya

Kapolres berharap dengan kegiatan penyemprotan serentak ini bisa meminimalisasi tingkat penyebaran virus corona atau COVID-19. Pungkasnya

(Dre)