JIB|Kabupaten Bekasi,- Untuk mencegah penyebaran VCC 19 (Virus Corona Covid 19) Muspika Cibarusah menggelar pelaksanaan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan raya Cibarusah.giat tersebut di laksanakan pada Selasa (31/03/2020).

Sebelum melakukan giat tersebut di lakukan brifing terlebih dahulu di halaman Kecamatan Cibarusah.dalam giat tersebut di ikuti oleh Drs.Muhamad Kurnaepi MM Camat Cibarusah,aparatur Kec Cibarusah,Kapten CZi Sunu Wardoyo Danramil 09 Cibarusah,AKP Sukarman Kapolsek Cibarusah,para Anggota TNI (Koramil 09 Cibarusah dan Anggota POLRI (Polsek Cibarusah),dr.Adi Pranaya Kepala Puskesmas Cibarusah,Iwan Setiwan Kades Cibarusah Kota,staf Desa Cibarusah Kota berikut rt,rw dan kadus,Deden sekdes Cibarusah Jaya dan staf,Ade Guniwa Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dan Anggota,dan lain sebagainya.

Kurnepi Camat Cibarusah dalam sambutannya menuturkan,”kami ucapkan terimakasih atas segala partisipasinya pada seluruh yang hadir pada hari ini,yang di mana akan di gelarnya pelaksanaan penyemprotan disinfektan di beberapa titik ruas jalan raya Cibarusah ujarnya.

Kata Kurnaepi hal tersebut di lakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah kerja Kecamatan Cibarusah dan sekaligus untuk mensterilkan Cibarusah dari penyebaran virus tersebut.semoga dalam giat tersebut berjalan dengan lancar sampai akhir kegiatan pungkasnya.

AKP Sukarman saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru.com menuturkan,”giat tersebut memang harus di lakukan oleh beberapa Daerah untuk di lakukan penyemprotan disinfektan berikut adanya himbauan dari Pemerintah serta POLRI agar setiap Daerah melakukan pencegahan penyebaran covid 19 ujarnya.

Seperti yang kita lakukan hari ini di wilayah Kecamatan Cibarusah dengan melakukan giat pelaksanaan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan raya Cibarusah yang di mana giat tersebut di lakukan secara bersama-sama ucapnya.

Menurut Sukarman untuk giat penyemprotan disinfektan dalam pencegahan virus corona,sebelumnya telah di lakukan oleh beberapa Desa secara swadaya.dan mudah-mudahan dengan giat yang di lakukan tersebut pada hari ini. semoga untuk wilayah Cibarusah terkait virus corona dan untuk pencegahan penyebaran virus tersebut.kita semua akan selalu bersinergi dalam penanganan pencegahan hal tersebut, seperti giat yang kita lakukan hari ini pungkasnya.(Dedi/Endang)