JIB | Cikarang Timur,- Sehubungan dengan adanya marak penyebaran virus Corona dan Covid-19, dengan demikian untuk memutuskan mata rantai virus tersebut.

Maka pihak Desa Tanjung Baru mohon kepada pelaksana BPBD kabupaten Bekasi, untuk Dapat penyemprotan disinfektan, guna mengurangi dampak dari wabah penyakit Covid-19 Corona wilayah desa Tanjung Baru kecamatan Cikarang Timur Bekasi.

Adapun untuk penyemprotan tersebut diwilayahnya kami sebagai berikut.

1. Jalan raya Rengas Bandung, Bapak efsan dari mulai masuk pangkalan ojek, sampai dengan kampung baru Poncol, Bapak kamanda ketua karang taruna.

2. Jalan raya kampung Ceger, bapak Suganda mulai masuk sampai dengan, bapak haji Marwan HB kampung Ceger.

3. Jalan raya Mahmud, bapak Kohar dari mulai masuk, sampai dengan perbatasan Desa Jati Baru bapak Tono kampung Rawa Gebang.

4. Jalan raya Gang kontrakan H Taisan dari mulai masuk, sampai dengan perbatasan BRB H Omba kampung baru.

5. Jalan raya Kosambi bapak Ajuk, dari mulai masuk, sampai dengan bapak RT Ari Munandar kampung Kosambi.

6. Jalan raya kampung baru ibu Karmih dari mulai masuk, sampai dengan BRB Arnas kampung ceger.

Dengan demikian hari ini, Sabtu (11/04/2020), terlaksana penyemprotan disinfektan oleh BPBD kabupaten Bekasi, sebanyak 4000 liter untuk wilayah sekitar Desa Tanjung Baru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

Gatot petugas BPBD Kabupaten Bekasi saat di tanya awak media jurnalindonesiabaru.com mengatakan sebelum melakukan penyemprotan terlebih dahulu kami singgah di Desa lainnya hari ini kami lakukan koordinasi kepada kepala Desa Tanjung Baru bapak Dudu Sumbali SH, terkait titik mana saja yang akan di lakukan penyemprotan disinfektan oleh pihak kami (BPBD Kabupaten Bekasi).

“Semoga apa yang kami lakukan bersama tim dari BPBD Kabupaten Bekasi di wilayah Desa Tanjung Baru ini bisa merata dalam penyemprotan disinfektan yang pada hari ini kami lakukan” Ungkapnya.

Kepala Desa Tanjung Baru Dudu Sumbali SH mengatakan mengenai akan adanya bantuan penyemprotan disinfektan dari BPBD Kabupaten Bekasi kami sangat mengapresiasikan kinerjanya, untuk menyemprotan di wilayah kami.

“Saya berharap dengan adanya penyemprotan ini bisa memutuskan mata rantai virus Corona (Covid – 19), dan warga kami di jauhkan dari wabah penyakit virus Corona” Jelasnya.

Tempat terpisah Deden Sholahuddin menjelaskan, alhamdulillah apa yang kita ajukan permohonan penyemprotan disinfektan kepada BPBD Kabupaten Bekasi langsung di ACC untuk penyemprotan disinfektan di wilayah kami.

“Kami sangat berterimakasih kepada BPBD Kabupaten Bekasi, dan masyarakat Desa Tanjung Baru yang sudah bisa bekerjasama untuk penyemprotan disinfektan virus Corona dan memutuskan mata rantai agar terhindar dari wabah penyakit tersebut” Tutupnya. (Sep)