JIB|Kabupaten Bekasi,-Untuk mendukung penerapan pelaksanaan PSBB yang di berlakukan oleh Pemkab Bekasi.dan pemberlakuan tersebut di mulai pada Rabu (15/04/2020) dan pelaksanaan PSBB di Pemkab Bekasi sudah memasuki hari ke enam.

Maka untuk mendukung pelaksanaan PSBB yang di berlakukan oleh Pemkab Bekasi,Pemdes Cibarusah Jaya dari mulai Minggu (19/04/2020) melakukan penerapan pelaksanaan PSBB Tingkat Desa dan hingga saat ini pelaksanaan tersebut sedang berjalan.giat tersebut di lakukan dari mulai jam 06:00 pagi s/d jam 18:00 wib.di jalan Cendrawasih Gardu Desa Cibarusah Jaya Kecamatan Cibarusah Kab Bekasi.

Giat tersebut di dukung oleh Pemdes Cibarusah Jaya,Deden sekdes Cibarusah Jaya dan staf,Edi Santoso dan Roni Wiharja Babinsa Cibarusah Jaya (Koramil 09 Cibarusah),Kamaludin Bhabinkamtibmas Cibarusah Jaya (Polsek Cibarusah),Hery Ketua BPD Cibarusah Jaya,Cecep Supriyadi/Atam Ketua Karang Taruna Desa Cibarusah Jaya,Linmas Cibarusah Jaya,element Masyarakat Cibarusah Jaya.

Pemdes Cibarusah Jaya melakukan hal tersebut untuk mendukung pemberlakuan PSBB yang di berlakukan oleh Pemkab Bekasi berikut untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan berikut percepatan penanganan covid 19 yang di lakukan oleh gugus tugas Pemkab Bekasi dan gugus tugas di wilayah Kecamatan masing-masing.

Bripka Kamaludin Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Jaya saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi tersebut menuturkan,”Merespon positif Pemdes Cibarusah Jaya,dalam pencegahan covid 19 ujarnya.

Yang di mana giat tersebut turut di bantu oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas,BPD,Karang Taruna sebagai Tim Satgas Desa Cibarusah Jaya dalam pencegahan covid 19.

Adapun yang di lakukan dalam pelaksanaan tersebut di antaranya memeriksa pengendara motor ataupun mobil yang melintas di jalur tersebut terutama bagi pengendara yang tidak memakai masker.dan berikut di beri himbauan berikut warga di sekitar juga kami lakukan hal yang sama pungkasnya(Ded/End)