JIB | Kabupaten Bekasi,-Dalam rangka mengoptimalkan data untuk orang tidak mampu dan sekaligus untuk menekan angka kemiskinan.yang di lakukan oleh Pemerintah Pusat berikut agar bansos di rasakan langsung oleh yang berhak dan merata dalam berbagai bantuan sosial baik dari Pemerintah, Gubernur, Pemkab, Desa, PKH dan BPNT.

Maka di perlukan verifikasi, finalisasi data daftar calon yang sangat akurat bagi penerima bantuan sosial, dan hal tersebut di lakukan oleh Pemdes Sindangmulya dengan menggelar “Verifikasi, Finalisasi Daftar Calon Penerima BLT-Desa Tahun Anggaran 2020″ berikut bantuan sosial yang lainnya turut di lakukan verifikasi data.giat tersebut di lakukan pada Rabu (29/04/2020)di Aula Kantor Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Acara giat tersebut turut di hadiri oleh Ace sekdes Sindangmulya mewakili Kades Sindangmulya R Selpia Indriyani SE, staf Desa, Dinsos Kab Bekasi, H Januar kasiepem Kec Cibarusah, Usman Ketua BPD Sindangmulya dan Anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sindangmulya, RT, RW dan Kadus, Pendamping Desa, PSM Desa, Karang Taruna Sindangmulya dan lain-lain.

R Selpia Indriyani SE Kades Sindangmulya saat di hubungi oleh media online jurnalindonesiabaru.com mengenai hal tersebut mengatakan,”kami sebagai Kepala Desa Sindangmulya sangat mendukung giat Musdes-Sus tersebut dalam rangka melakukan verifikasi,finalisasi daftar calon penerima BLT-Desa Tahun Anggaran 2020 dan berikut bantuan sosial yang lainnya” ujarnya.

Dengan di lakukan Musdes-Sus tersebut oleh Pemdes Sindangmulya dalam verifikasi data, mudah-mudahan apa yang telah di lakukan oleh Pemdes Sindangmulya dalam bantuan sosial baik dari Pemerintah, Gubernur, Pemkab, Desa, PKH dan BPNT tidak ada data double pada penerima bantuan.

Selpia menambahkan, hal tersebut sangat di perlukan agar segala bantuan sosial dapat di rasakan langsung oleh penerima bantuan ataupun warga yang sangat tidak mampu,dalam bansos tersebut sekaligus untuk mendukung Pemerintah untuk mengetaskan kemiskinan dan berikut bantuan betul-betul merata pada warga yang sangat tidak mampu katanya.

Menurut Selpia semoga dengan di lakukan verifikasi tersebut mengenai data pada warga yang tidak mampu di Pemdes Sindangmulya tidak ada lagi kecemburuan sosial antar warga, karena Musdes verifikasi data untuk penerima bantuan sosial telah di lakukan.

“Semoga bansos pada warga tidak mampu berjalan dengan baik dan bener serta tepat sasaran dan merata” pungkasnya.

Di kesempatan yang lain, Usman Ketua BPD Sindangmulya saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru.com mengenai hal tersebut menuturkan menuturkan,”Kami sangat mendukung dalam Musdes-Sus tersebut yang di lakukan Pemdes Sindangmulya

“Dalam melakukan verifikasi, finalisasi daftar calon penerima BLT-Desa Tahun Anggaran 2020 dan berikut bantuan sosial yang lainnya” ujarnya.

Menurut Usman kenapa hal tersebut di lakukan karena dalam bantuan sosial ada 6 item yang sangat urgent di antaranya bansos Presiden, Gubernur, Pemkab, Desa, PKH dan BPNT. Musdes-Sus sangat di perlukan agar tidak terjadi double data pada warga penerima bantuan berikut agar tidak terjadi kecemberuan sosial.

“Dan langkah tersebut menurut kami sangat baik agar bantuan tepat sasaran dan merata yang kemudian di rasakan langsung oleh warga yang sangat membutuhkan bantuan. mengenai dana desa untuk saat ini yang paling utama di alokasikan untuk penanggulangan covid 19, Padat Karya dan BLT dan jika alokasi anggaran Desa tersebut tidak cukup di tahap ke I maka bisa di lanjutkan ke tahap ke II” katanya.

Harapan kami ke depan semoga dengan di berikannya bantuan BLT 600 ribu selama tiga bulan pada warga penerima bantuan tersebut dapat bermanfaat, dan berikut melalui verifikasi data dengan sebenar-benarnya pada warga di Sindangmulya.

“Mudah-mudahan berbagai bantuan sosial pada warga tidak mampu berjalan dengan baik dan lancar” pungkasnya. (Ded/End).