JIB | Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi,- Organisasi Masyarakat (Ormas) Angkatan Muda Siliwangi Kabupaten Bekasi membagikan Masker dan Takjil di depan Kecamatan Cikarang Barat di jalan Utama. Pembagian Masker dan Takjil jelang waktu berbuka puasa di berikan kepada ratusan pengandara roda empat maupun roda dua. Minggu (03/04/2020).

Aksi berbagi masker dan takjil di waktu jelang berbuka puasa merupakan waktu yang tepat untuk membagikan takjil kepada masyarakat luar dan sekitarnya.

Aksi kegiatan yang di lakukan oleh Angkatan Muda Siliwangi (AMS), dalm pembagian masker dan takjil merupakan aksi kegiatan sosial dan pencegahan pandemi corona covid – 19.

Sekjen Angkatan Muda siliwangi Candra Dwianto Setiawan mengatakan banyak masyarakat yang belum sadar manfaat dan kegunaan menggunakan masker saat keluar rumah dan banyak masyarakat luar yang melintasi zona cikarang barat (zona merah), tidak menggunakan masker dan ini yang akan mengakibatkan cepat terkana atau penularan pandemik Covid -19.

“Perlunya kesadaran masyarakat atas himbauan pemerintah tentang penggunaan masker di saat keluar rumah,”ucap, Candra pada media Jurnal Indonesia Baru.

Lanjut, Candra kami atas nama Ormas Angkatan Muda Siliwangi mengarahkan kepada masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah di saat pandemik virus corona (Covid -19), ini demi kita semua untuk, mencegah perluasan penularannya.

Hj. Eti selaku bendahara Angkatan Muda Siliwangi mengungkapkan AMS peduli covid -19, Insya Allah Aksi sosial dan peduli kepada masyarakat ini, akan di lakukan di 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Demi membantu masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Disini (pembagian masker dan takjil), kita ambil hikmahnya salah satu contoh Ormas yang peduli kepada masyarakat dan pemerintah, di bulan suci Ramadhan di saat pandemik virus corona.” Ujarnya.

Eti menjelaskan, Kita tetap semangat untuk peduli sosial kepada masyarakat. Dalam menghadapi dan memutuskan mata rantai pandemi virus corona covid-19, apalagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang sampai dengan 12 Mei mendatang.

Kegiatan sosial pembagian Masker dan Takjil ini murni dari Anggota Organisasi Angkatan Muda Siliwangi. Bukti aksi sosial dan peduli pencegahan pandemi virus corona.

Salah satu pengendara motor bernama Asep saat di wawancarai media Jurnal Indonesia Baru mengatakan saya sangat berterima kasih kepada Ormas Angkatan Muda siliwangi, yang sudah memberikan saya masker dan tajil untuk berbuka puasa.

“Saya berharap dengan pembagian ini, Ormas Angkatan Muda Siliwangi tetap jaya dan selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT, dan Ormas AMS bisa memberikan sumbangsih kepada pemerintah maupun masyarakat” Ungkapnya. (Tim)