JIB | Bojong Mangu,- Merabanya virus corona keseluruh pelosok Desa-desa, perlu di antisipasi dan pemutusan mata rantai pandami virus corona (Covid -19), di seluruh wilayah, Apalagi Kabupaten Bekasi memperpanjang Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) sampai dengan 12 Mei mendatang, sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19).

Dengan demikian Seluruh Pemerintahan Desa yang ada di Kabupaten Bekasi terus berlomba-lomba, memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, dengan berbagai cara salah satunya Desa Bojong Mangu Kecamatan Bojong Mangu Kabupaten Bekasi, memiliki Bilik Antiseptik demi mencegah penyebaran Virus (Covid-19).

Kepala Desa Bojong Mangu Ibut Jari selalu berupaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, selain itu juga, Perlunya kesadaran masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari wabah tersebut.

Ibut Jari selaku kepala Desa Bojong Mangu menjelaskan Perlunya bersinergi antara pemerintahan Desa Dengan masyarakat, dalam melawan Pandemi virus corona (Covid -19). agar seluruh masyarakat kami, tidak terinfeksi virus corona.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Desa Bojong Mangu agar selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan lebih dari 4 orang serta wajib menggunakan masker. ” Ucapnya.

Tempat terpisah Sekjen Angkatan Muda Siliwangi Kabupaten Bekasi Candra Dwianto Setiawan kepada media Jurnal Indonesia Baru mengungkapkan wilayah Kecamatan Bojong Mangu, perlu adanya pengendalian yang ketat di wilayah tersebut. Karena merupakan jalur alternatif kabupaten Bekasi menuju Kabupaten Karawang dan jalur alternatif Kabupaten Bogor.

“Perlunya chek point di daerah Bojong Mangu, karena momen dimana orang sedang mencoba mudik melintasi jalur alternatif.
Perlunya juga sanitasi desinfektan dan bilik Antiseptik di daerahnya, demi Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). ” Beber Candra.

Masih kata Candra. Organisasi Angkatan Muda Siliwangi (AMS), berserta pengurus Distrik dan Rayon sangat berantusias terhadap pemerintahan Desa Bojong mangu yang di pimpin bapak Ibut Jari yang telah memiliki bilik Antiseptik.

“Yang bisa di manfaat oleh jajaran Desa Maupun masyarakat Bojong Mangu dengan adanya Bilik Antiseptik” Tutupnya. (Red)