JIB | Karawang, – Rumah milik Nenah yang dijadikan produsen petasan rumahan hancur meledak. Rumah tersebut di Dusun Cikangkung Barat II RT 10/02 Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Senin (18/05/20) siang.

Dikatakan, Kaur Trantib Desa Rengasdengklok Utara, rumah milik Nenah hancur akibat dari ledakan petasan. Selain itu kedua pekerja pembuat petasan harus dilarikan ke Rumah Sakit Proklamasi, karena mengalami luka bakar yang cukup serius.

“Korban 1 Dana Herdana (38) warga sekitar rumah atau pabrik petasan, korban 2 Dede Yusup (29) warga Dusun Tegalasem Desa Kertasari. keduanya mengalami luka bakar yang cukup parah,” jelas E. Gunawan, selaku Kaur Trantib Desa Rengasdengklok Utara saat mendampingi korban di RS. Proklamasi.

Berdasarkan cerita korban Dede Yusup, lanjut E. Gunawan kejadian berawal saat korban Dede sedang beraktivitas menggulung petasan, dan tanpa sengaja dua sumbu petasan beradu sehingga menimbulkan percikan api.

“Hampir seluruh tubuh Dede Yusup alami luka bakar dan bagian kepala sebelah kanan tertimpa barang,”terangnya.

Menurut informasi yang dihimpun JIB di lokasi kejadian, rumah tersebut sudah lama memproduksi petasan khusus kebutuhan untuk orang hajat. Dan tidak setiap waktu memproduksi petasan. hanya setiap musim hajat pemilik rumah memproduksi petasan.

Sementara Korban Dana Herdana harus di rujuk RSUD Karawang dikarenakan mengalami gangguan pernapasan serius.Dengan terbitnya berita ini, belum ada keterangan resmi dari instansi terkait penyebab ledakan dan kerugian yang diderita pemilik rumah, demikian. (Sule/Ey)