JIB | KABUPATEN BEKASI,- Ormas Angkatan Muda Siliwangi Kabupaten Bekasi ikut berperan serta Perangi covid -19, menuju Indonesia Sehat. Di detik detik menghadapi hari raya idul fitri zona perbatasan karawang dan Bekasi merupakan titik Sentral dan bekerja extra, karena banyak masyarakat dari Jakarta san Bekasi yang mencoba mudik, di sini harus bener-benar extra tenaga dalam menjalankan tugas. Senin (18/05/2020).

Ormas AMS berserta instansi pemerintah, pihak polri dan TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta Polisi Pamong Praja sangat gigih dalam menjalankan tugas mereka masing – masing untuk memutuskan mata rantai Covid -19.

Kegiatan yang di laksanakan hari minggu tanggal 17 mei 2020 jam 16.00 WIB, oleh Ormas AMS mendapat respon positif dari wakapolsek Kedung Waringin Teguh selaku ketua Pos pengamanan OPS KETUPAT JAYA 2020. Wakapolsek sendiri sangat berterima Kasih kepada Ormas AMS yang turut membantu dalam menjalankan tugasnya.

Sekjen AMS kabupaten Bekasi Candra Dwianto Setiawan mengatakan kami memberikan bantuan baju APD lengkap kepada puskesmas Kedung Waringin yang bertugas di pos pengamanan OPS ketupat jaya 2020, petugas kesehatan memiliki peranan penting dalam menjalankan tugasnya karena mereka yang mengechek kondisi tubuh bagi masyarakat yang coba melintasi zona tersebut.

“Alat APD sangat penting untuk di pakai demi pelindung diri petugas yang menjalankannya” ujar sekjen AMS Candra kepada jurnal Indonesia Baru.

Masih kata sekjen AMS Candra. Tidak hanya di baju APD yang di berikan, melainkan masker dan takjil pun di berikan ke pengguna jalan yang melintasi zona tersebut yang membutuhkan.

“Ada beberapa kendaraan pengangkut sembako dll, yang tidak menggunakan masker, setelah di wawancarai salah satu pengendara pengangkut sembako masker tersebut jatuh dan sudah rusak.” Kata Candra.

Perlu diketahui bahwa Angkatan Muda Siliwangi (AMS), siap perangi Covid -19, menuju Indonesia sehat. Setiap kegiatan kegiatan AMS merupakan kepedulian yang tinggi demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.Adapun Ormas AMS selalu bersinergi kepada pihak pemerintah dan Masyarakat.

Semoga Ormas Angkatan Muda Siliwangi Kabupaten Bekasi terus berkarya dari setiap kegiatan, “Bravo AMS”.

Biro Bekasi : Endang Prabu