Jurnal Indonesia Baru

“Untuk Mencegah Covid -19 Masyarakat Bekasi di Harap Tidak Mudik” Ini Kata Ano Susanto ST

JIB | Kabupaten Bekasi,- Penyebaran virus Corona di Indonesia terus meluas, Ketua Umum Komunitas #Esa_Asa_Kita sekaligus tokoh pemuda Kabupaten Bekasi Ano Susanto ST menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik ditengah pandemic Covid -19.

Upaya tersebut sebagai langkah agar memutus penyebaran virus asal Wuhan, Cina itu. Karena, kata dia, ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Masih banyak masyarakat tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial atau social distancing,” ucapnya.

Menurut dia, cara ini salah satu yang paling efektif cegah penularan Covid 19. Selain disiplin menjaga pola hidup sehat kita sama-sama bantu pemerintah untuk memutus penularan Covid 19.

“Ya saya meminta agar masyarakat ditunda agar tidak mudik tahun ini, bukan karena kita tidak sayang dengan keluarga di kampung tetapi karena kita sayang mereka agar tidak tertular dengan corona,” harapnya.

Dia menyarankan, lebaran bisa saja dilakukan dengan video call. “Atau jika pandemic ini sudah mereda baru kita bisa bersilaturahmi dengan saudara kita di kampung,” tandasnya.

Biro Bekasi : Endang PRABU