JIB | KARAWANG – Bertepatan hari Proklamator RI, Soekarno, 6 Juni 1901 – 6 Juni 2020, bakal calon (bacalon) Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh beserta relawannya membagikan sembako (beras dan minyak goreng) kepada ratusan tukang becak dan anak yatim di sekitar Bojong Tugu dan Pasar Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Sabtu (6/6).

Penerima bantuan menerima pembagian sembako yang diberikan langsung H. Aep dengan antusias, bahkan sempat membuat macet jalan raya Pasar Rengasdengklok. Pada kesempatan itu, pengusaha muda Karawang ini membagikan APD berupa masker, supaya warga terhindar dari tertularnya wabah Covid-19.

“Bantuan sosial ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, juga memperingati hari lahir Bung Karno. Untuk titik lokasi kami dan relawan usai dari sini akan langsung ke wilayah yang terkena banjir rob,” jelas H Aep.

Menurutnya paket yang diberikan selama pandemik Covid-19 hingga kini sudah puluhan ribu banyaknya. Hanya saja lanjut H. Aep untuk di wilayah Bojong Tugu dan Dengklok jumlahnya hanya ratusan paket.

“Selama pandemik Covid-19, kami sudah menyalurkan bantuan serupa hingga puluhan ribu paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19,” paparnya.

Diakui sejumlah tukang becak, selama pandemi Covid-19 penghasilannya menurun, sebab sedikit masyarakat yang menggunakan jasanya dan lebih memilih diam di rumah. Dengan bantuan ini, mereka merasa terbantu, terutama beras yang menjadi kebutuhan pokok. (Supri)